Menjadi seorang Ibu yang baik untuk anak-anak adalah dambaan se0rang Wanita dan dicari oleh para suami. Seorang Ibu adalah orang yang lebih dekat dengan anak dibanding seorang bapak, karena bapak lebih cenderung pergi keluar untuk mencari Nafkah. Saat ini dunia membutuhkan seorang ibu yang dapat menjadi cerdas dan juga Ramah dalam teknologi supaya bisa mengajarkan hal-hal yang baik pada generasi berikutnya seperti yang tadi saya sebutkan. Ada beberapa Ibu yang baru berada di Era Digital ini dan belum bisa memanfaatkan teknologi dengan benar. Untuk itu kita akan Sharing sedikit Bagaimana menjadi Ibu yang Ramah Teknologi.

1. Belajar dan Mengeksplorasi hal yang Positif

Makin berkembangnya Zaman orang tua lah yang harus lebih dahulu mempelajari Era yang semakin terUpgrade, bukan malah anaknya. Coba buka Gadget anda lalu buka Internet anda, disana anda bisa mencari berbagai pengetahuan seperti Resep masakan, Bagaimana cara mendidik anak yang benar, Bagaimana menjadi seorang isteri yang baik, Kisah Inspiratif, Berita positif terbaru, dan lainnya.

2. Bersikap bijaksana terhadap semua Informasi

Banyak konten artikel yang beredar di Masyarakat, dari yang Biasa sampai yang menimbulkan Pro Kontra di Masyarakat. Setiap orang harus paham bagaimana menanggapainya termasuk seorang Ibu untuk anak-anaknya dan juga seorang Isteri. Ada orang yang emosi ketika Ada seorang Koruptor A tertangkap Polisi, lalu dia ikut Komentar dengan penuh emosi dan akhirnya emosinya sampai kepada suami dan anak-anaknya juga sekitar nya. Lalu ada berita tentang Artis A yang Bercerai dengan Artis B, lalu menjadi bahan Obrolan di tetangga dan sekitar tapi berita tersebut belum tentu benar adanya. Jadi Bijaksanalah terhadap Berita yang beredar ya, Lebih baik Ibu-ibu yang cantik ini mencari hal-hal yang positif saja, jangan terlalu Kepo dengan berita yang Negatif dan membawa emosi seperti itu.

3.Jangan berlebihan dengan Gadget

Pasang aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. seperti Aplikasi Sosmed yang bisa berinteraksi dengan Keluarga, suami, anak dan teman, juga jangan terlalu berlebihan ya. Ingat anda adalah seorang Ibu bagi anak-anak dan juga seorang Isteri untuk suami. Jangan terlalu Fokus dengan Gadget anda yang pada akhirnya anda lupa dengan keadaan dirumah, rumah berantakan dan belum menyiapkan makanan untuk keluarga, yang pada akhirnya timbul percekcokan di Rumah Tangga dan anda tidak mau disalahkan. So.. Bijaksanalah dengan pemakaian Gadget atau teknologi apapun, jangan Berlebihan

4. Mengidentifikasi kebutuhan Teknologi

Keluarkan lah biaya sesuai kebutuhan anda, termasuk kebutuhan teknologi anda. Seperti pemasangan Wifi, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, jangan memilih yang Mahal tapi anda jarang berada dirumah. Karena ada biaya untuk kebutuhan dirumah yang perlu para ibu pikirkan lho. Pilihlah Gadget yang membuat anda nyaman dan sesuai dengan kebutuhan, kalau anda bukan seorang Pengusaha pilihlah Gadget yang biasa saja, tak perlu yang mahal.

Jadi itu saja Sharing kita, Jadilah seorang Ibu yang Ramah Teknologi, Teknologi bukan hanya ancaman seperti berita yang beredar, tapi bisa juga menjadi kemudahan untuk anda melakukan aktifitas. Jadi Bijaklah terhadap penggunaan teknologi, jangan terlalu berlebihan. Bimbing lah anak-anak anda di Era Digital ini, karena pengaruhnya sungguh besar.

(Visited 283 times, 1 visits today)