Apa itu Telegram dan Bagaimana cara Menggunakan Aplikasi Telegram

Di Era Digital ini, semakin dimudahkan dengan berkembangnya Teknologi dari barang Elektronik sampai bermunculnya aplikasi. Kemudahan ini justru dijadikan sebuah peluang oleh para pengusaha di Dunia Khususnya Indonesia. Yang dimanfaatkan oleh para pengusaha Online ini adalah munculnya Social Media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Gplus, Pinterest, Path dan lainnya. Yang dimana anda bisa memPosting Produk jualan anda di akun anda. Setelah itu para pengusaha Online juga memanfaatkan aplikasi Chatting yang dimana Pembeli dapat berinteraksi dengan penjual hanya dengan bermodal Kuota Internet, contohnya seperti BBM Messenger, Line, Wechat, beetalk, Whatsapp, dan yang terbaru adalah Telegram. Mungkin ada yang masih bertanya-tanya aplikasi apa Telegram atau ada yang tahu tapi mengira aplikasi ini sama dengan Whatsapp, Nah.. untuk itulah di Artikel kali ini kami akan Sharing tentang Apa itu Telegram dan Bagaimana cara menggunakan Aplikasi Telegram.

Telegram adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna atau User untuk mengirimkan pesan Chatting rahasia atau Secret Chat yang di enkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Dengan menggunakan Telegram anda juga bisa mengirim bukan hanya sekedar gambar dan video, tapi anda juga bisa mengirim dokumen seperti word, excell, PDF dan lainnya tanpa menetapkan besarnya size file yang di kirimkan, juga bisa mengirimkan lokasi anda dengan mudah. Telegram juga merupakan aplikasi yang ringan, cepat, tidak ada iklan, dan Gratis selamanya. Dengan telegram anda bisa membuat Grup yang isinya HINGGA 5000 orang. Lalu anda bisa menggunakan Telegram dengan menggunakan PC atau komputer.

Apa Aplikasi Telegram
Aplikasi Telegram

Dan masih banyak Kelebihan lainnya dari Telegram yang bisa anda manfaatkan di dunia Bisnis, Anda bisa langsung mempraktekannya, bagi yang belum paham bagaimana cara menggunakannya, kita akan menjelaskan step-stepnya :

1. Install Aplikasi Telegram. Buka app store (Pengguna iOS) atau Google Play/playstore (Pengguna Android) dan Search Telegram, lalu cari logo yang berwarna biru dan ditengahnya gambar pesawat kertas, lalu Install

2. Buka Aplikasinya ikuti Step-stepnya, masukkan nomor telepon anda, lalu Telegram akan mengirimkan pesan teks seperti kode, lalu masukkan kode tersebut ke Aplikasi Telegram untuk melanjutkan

3. Tambahkan nama dan foto untuk keterangan dari profil anda sendiri, lalu klik next

4. Cari teman dengan telegram, Telegram otomatis dapat menemukan kontak untuk teman-teman anda yang menggunakan telegram juga, jika anda memberikan izin aplikasi ini untuk mengakses ke Contacts/address book yang ada di Smartphone anda. Anda juga bisa mengirim undangan untuk bergabung di telegram dengan menekan nama teman yang ada di Address book, yang belum menggunakan telegram

5. Telegram sudah bisa anda gunakan untuk chat, atau kirim foto atau file apapun. Pilih seorang teman yang memiliki akun Telegram untuk memulai obrolan. Mirip dengan aplikasi Whatsapp dan aplikasi Chat lainnya.

6. Kirim foto, gambar web, video, dokumen, Kontak atau lokasi anda. inilah salah satu kelebihan Telegram dibanding yang lain dapat mengirim berbagai informasi kepada teman-teman anda. Tekan ikon penjepit kertas atau paperclip di sebelah kolom teks chat dan pilih jenis informasi apa yang ingin anda kirimkan. Anda dapat memilih Mengambil foto atau video secara langsung, atau memilih salah satu yang tersimpan di perangkat anda,  ada juga pilihan mencari gambar di web, mengirim lokasi dan mengirim dokumen lainnya.

7. Menggunakan Chat Rahasia, Dari tab kontak pilih opsi new secret chat kemudian pilih nama teman anda. Setiap pesan akan dikirim di jendela ini akan di enkripsi, yang berarti bahwa tidak ada orang lain yang akan memiliki akses ke chatting ini. Anda juga dapat mengirim teks dan File seperti biasa. Anda juga dapat memilih membuat pesan rahasia sendiri, yang nantinya akan terhapus setelah waktu yang ditetapkan.  Dengan cara tekan nama teman anda di bagian atas layar, lalu tekan tombol info lalu masuk ke pengaturan self destruct Timer. Pilih satu detik, dua detik, lima detik, dan seterusnya sampai satu minggu.

8. Background chat, Di tab setting di bagian bawah anda dapat memilih gambar untuk menjadi Background chat anda. Telegram memiliki gambar yang sudah tersedia, dan anda bisa memilihnya sesuai tampilan dan nuansa dari chatting anda.

Nah.. Begitulah Mudahnya menggunakan telegram, dan anda akan mendapatkan segala kelebihan dari aplikasi ini, segera Download dan Praktekkan cara ini, Semoga Bermanfaat, Good Luck!

Baca Juga:

Bagaimana Menjadi Ibu Yang Ramah Teknologi

(Visited 27,106 times, 26 visits today)

Comments

  1. Tiyo says:

    Ulas donk cara jualan online via telegram 😀

    1. Ibu Digital says:

      bolehh, siapp

      terimakasih masukannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *