Tutorial Menggunakan Telegram di Laptop/PC

Saat ini bermunculan berbagai aplikasi Chat yang dimanfaatkan oleh para Pengusaha. Salah satu aplikasi terbaru itu adalah Telegram. Telegram adalah Sebuah aplikasi Chatting yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan chatting rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan.

Telegram mempunyai beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi para pengusaha. Dengan Telegram anda bisa melakukan Chat dengan Teman, Keluarga, kerabat bahkan customers anda. Telegram juga terdapat fitur lainnya seperti membagikan gambar, video, bahkan anda bisa mentransfer Dokumen seperti Word, Excell, Powerpoint, PDF dan dokumen lainnya. Kelebihan dari Telegram anda dapat mengirim berbagai File dengan kapasitas berpapun. Anda juga bisa berbagi lokasi dengan orang lain.

Apa Aplikasi Telegram
                        Aplikasi Telegram

Telegram merupakan aplikasi Terbaik dari semua, cepat, ringan, tanpa iklan dan benar-benar Gratis. Telegram juga terdapat di Smartphone anda, anda bisa install dengan Playstore atau App Store dari iOS. Hebatnya lagi dari Telegram ini anda juga dapat menggunakan aplikasi ini di Laptop/PC anda. Bagaimana caranya? Berikut Tutorial menggunakan Telegram di Laptop/PC.

Cara menggunakan Telegram di Laptop/PC

  1. Download Aplikasi Telegram untuk Desktop PC anda dengan mengunjungi situs Telegram Desktop.telegram.org, selesai anda mendownloadnya anda bisa menginstall aplikasi ini langsung. Anda bisa menginstall aplikasi ini dengan mengikuti petunjuk yang ada.
  2. Selesai anda menginstall anda buka aplikasi Telegram, anda akan diharuskan melakukan registrasi nomor telepon yang aktif untuk pengiriman kode konfirmasi ke HP anda.
  3. Lalu anda akan menerima kode tersebut di nomor anda yang anda daftarkan, dan isi Kolom kosong dengan kode yang dikirim oleh pihak telegram ke nomor anda.
  4. Dan Selamat anda bisa menggunakan Aplikasi Telegram ini di PC/Laptop anda.
  5. Untuk dapat mengirim pesan ke pengguna lain di telegram, anda harus menambahkan kontak baru, klik menu contact di atas, klik pada Add Contact, kemudian masukkan rincian kontak. Ingat nomor yang dimasukkan disini harus dikaitkan dengan akun Telegram. Jika sebelumnya anda menggunakan telegram di Smartphone anda, tentunya anda sudah memiliki beberapa teman untuk diajak berkomunikasi.
  6. Setelah menambahkan kontak, anda dapat klik pada kontak pada sisi kiri dan mulai mengetik pesan anda. Anda juga bisa mengirim berbagai File seperti foto, video, Word, Excell, powerpoint, PDF, ZIP file, dan lainnya. Setelah itu anda klik send untuk mengirimkannya. Jika terdapat satu centang hijau pada pesan anda, artinya pesan telah dikirim dari perangkat anda, dan jika anda melihat dua centang hijau itu berarti pesan telah diterima oleh penerima dan sudah dibaca tentunya.

Yap begitulah tutorial dari bagaimana menggunakan Telegram di Laptop/PC. Perlu di ingat, kelebihan Telegram for PC dari Whatsapp for PC, selain fitur-fitur lain yang telah disebutkan, adalah Smartphone anda aktif atau tidak, tidak akan berpengaruh dalam kinerja dari Telegram yang ada di PC anda. Semoga artikel ini Bermanfaat untuk anda semua. Good Luck!

(Visited 4,842 times, 14 visits today)

Comments

  1. Yurmawita says:

    Hai mba nahdah salam kenal..Mba nahdah nge blog juga ya ternyata..Saya taunya dari Chanel telegram ..

    1. Ibu Digital says:

      terimakasih sudah berkunjung ya mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *