Wanita Juga Bisa Menjadi CEO Diajeng Lestari – Founder HijUP

Hasil studi terbaru dari The Peterson Insitute for International Economics and Ernst & Young (EY) menemukan bahwa dengan lebih banyak wanita di perusahaan akan meningkatkan profit secara signifikan. Laporan yang ditulis dengan judul Is Gender Diversity Profitable? Evidence from Global Study mengungkapkan bahwa Perusahaan atau Organisasi dengan 30 persen pemimpin nya adalah wanita akan meningkatkan persentase profit hingga 6 persen.

Studi yang dilakukan terhadap 21.980 perusahaan publik global di 91 negara ini mengidentifikasi beberapa faktor, diantaranya adalah variasi sektor industri, kuota wanita yang menjadi direktur hingga faktor kepemimpinan wanita. Hal – hal inilah yang kemudian saling berkorelasi dengan peningkatan profit perusahaan yang cukup signifikan.

Studi lain yang dikeluarkan oleh Perusahaan Global Management Consulting and Technology Service bernama Accenture Indonesia menyatakan bahwa jumlah Chief Executive Officer (CEO) wanita di Indonesia pada tahun 2030 akan meningkat pesat.

Kedua studi di atas menunjukkan bahwa wanita ternyata sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin perusahaan sekelas CEO sekalipun. Salah satu contoh wanita Indonesia yang sudah berada di posisi tersebut yaitu Diajeng Lestari.

Siapa yang tak kenal dengan Diajeng Lestari, namanya di dunia entrepreneur tak lagi asing setelah ia sukses membangu e-commerce HijUP pada tahun 2011. Diajeng, yang dulunya bekerjan sebagai marketing research dan berpenghasilan tetap 8 juta rupiah per bulan nya ini, nekat keluar dan kemudian mendirikan HijUP.

Brand muslimah Hijup
                                            Hijup

HijUP awalnya hanya memiliki sekitar 11 brand saja. Namun kini, mall online tersebut sudah berhasil menampung lebih dari 500 brand dari berbagai desainer yang berbeda. Bahkan,kini HijUP memperluas pasarnya hingga item anak – anak dan rumah tangga.

HijUP.com sudah semakin kuat, besar dan terkenal. HijUP.com telah menjadi e-commerce pertama di Indonesia bahkan dunia yang bergerak di bidang Moslem Fashion.

Wanita yang akrab disapa Ajeng ini juga ingin HijUP menjadi inspirasi untuk anak – anak muda lain agar bisa terus berkreasi. Terlebih lagi bagi para muslimah agar bisa bangga dengan hijab nya, karena HijpUP memiliki misi membuat para muslimah berhijab agar selalu “UP” atau semangat dan percaya diri.

(Visited 560 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *