Tutorial bagaimana membuat fanspage pada facebook

Facebook adalah salah satu Social Media yang diminati oleh banyak orang di penjuru Dunia. Dengan Facebook kita bisa berkenalan dengan orang baru atau bahkan kita juga bisa bertemu dengan teman lama kita yang sudah lama. Facebook memiliki berbagai macam fitur salah satunya bernama Fanspage.

Fanspage adalah sebuah sarana yang di sediakan Facebook, dan dapat digunakan untuk mempromosikan Produk atau Brand yang kita miliki kepada Masyarakat di Indonesia maupun di luar Indonesia dengan tujuan menjaring calon konsumen, branding, dan Fanspage ini tentunya bersifat terbuka alias siapa saja bisa membacanya.

Selain untuk mempromosikan Produk, Para blogger memiliki fanspage dengan tujuan agar para penggemarnya bisa dengan mudah mengikuti dan membaca setiap postingan artikel terbaru dari Blogger tersebut, biasanya artikel yang berisi konten informasi, konten lucu-lucuan, berita terbaru, berita yang lagi Hits dan konten yang menarik lainnya. Setelah artikel yang berisi konten menarik tersebut di posting oleh para blogger, maka mereka akan mendapatkan Banyak like dan share tentunya, dan yang menjadi tujuan akhir adalah Blognya semakin di kenal dan tenar.

Cara membuat Facebook Fanspage
Fanspage

Lalu apakah anda tertarik juga untuk membuat Fanspage? di Artikel ini kita akan membahas Tutorial Bagaimana membuat Fanspage pada Facebook. Kami membuat artikel ini dengan harapan untuk memudahkan anda membuat Fanspage.

Cara Membuat Fanspage di Facebook

1. Bukalah Akun Facebook anda, kemudian carilah icon segitiga terbalik di bagian kanan atas Facebook. Lalu pilih create pages atau anda bisa klik link www.facebook.com/pages/create.php lalu anda akan melihat tampilan dengan 6 kolom.

2. Pilihlah dari 6 kolom tersebut yang sesuai dengan tujuan anda membuat Fanspage tersebut.

3. Setelah itu isilah sesuai Kategori anda dan isi Nama Fanspage anda, bila anda menjual Produk anda bisa menaruh nama produk atau Brand anda, Kalau Komunitas anda bisa mengisi nama komunitas tersebut dan seterusnya. Sekedar tips, gunakan nama yang bersifat umum, mengandung kata kunci supaya mudah di temukan dan juga di ingat, lalu klik memulai.

4. Di halaman selanjutnya anda bisa mengisi deskripsi tentang Fanspage yang anda buat sebagai daya tarik, isi juga alamat web atau blog anda jika ada, lalu klik simpan info. Di halaman ini anda juga bisa skip atau Lewati, dan anda bisa mengisi nanti.

5. Kemudian anda bisa mengupload foto untuk profil fanspage anda, bisa anda taruh foto produk atau brand atau komunitas anda lalu simpan foto. Anda juga bisa klik Lewati biar cepat.

6. Setelah anda Upload foto, anda akan masuk ke halaman “Tambahkan ke Favorit” klik tombol tersebut jika fanspage anda mau dijadikan Favorit di beranda facebook anda. Kalau tidak anda juga bisa klik Lewati.

7. Di halaman selanjutnya adalah proses terakhir dalam membuat Fanspage, anda bisa klik tombol lewati, maka Fanspage anda pun selesai di buat.

Itulah Tutorial membuat Fanspage, sangat mudah bukan? langkah selanjutnya anda bisa menaruh Facebook cover untuk memperindah tampilan Fanspage anda. Semoga usaha yang anda promosikan di Fanspage atau Halaman Facebook anda bisa mendapatkan respon positif dari facebook user yang lain. Good Luck!

(Visited 474 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *