Tetap Bisa Belanja Di Akhir Bulan Dengan Kartu Kredit

Tetap bisa belanja di akhir bulan dengan kartu kredit – Membeli keperluan sehari-hari sudah menjadi hal rutin dilakukan terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Mempersiapkan segala keperluan di rumah setiap hari untuk suami dan anak-anaknya. Setiap belanja, biasanya para ibu alias para istri pasti meminta uang belanja ke suaminya. Ya mau bagaimana lagi? Laki-laki atau suami memang berkewajiban mencari penghasilan untuk menafkahi keluarganya termasuk memberi uang belanja untuk sang istri tercinta.
Sebagaimana para ibu di rumah ketahui, jika gaji suami biasanya diterima di awal bulan dan diharapkan cukup hingga gajian di bulan depan. Namun, terkadang kebutuhan meningkat dari biasanya meskipun telah direncanakan secara matang, namun tetap saja tidak bisa dikendalikan. Alhasil gaji suami terpakai lebih banyak dari biasanya. Bahanya ketika kebutuhan meningkat dari biasanya ini, akan membuat gaji suami habis sebelum waktu gajian bulan berikutnya tiba. Mulai deh para istri pusing tujuh keliling hehe Apakah bisa para istri tetap belanja di akhir-akhir bulan ketika uang gaji suami lagi sekarat? Tentu saja bisa. Dengan menggunakan kartu kredit para istri tetap bisa belanja meski di akhir bulan.

Kartu kredit adalah salah satu instrumen non tunai dalam transaksi pembayaran berupa kartu khusus yang bisa digunakan untuk membayar sesuatu menggunakan uang elektronik. Uang elektronik yang digunakan melalui kartu kredit ini adalah bukan kita, melainkan milik Bank yang dipinjamkan kepada kita sebagai pemegang kartu kredit untuk menggunakannya. Setiap transaksi akan tercatat dengan baik di server Bank, sehingga nominal uang milik Bank yang terpakai dapat diketahui dengan akurat tanpa kurang atau lebih satu peser pun.
Kemudian setiap bulannya, uang yang Bank pinjamkan ini harus dibayarkan secara langsung ke pihak Bank. Para istri bisa menggunakan gaji suaminya di bulan depan untuk membayar kartu kredit yang digunakan selama akhir bulan. Dengan kata lain, jika memiliki kartu kredit para istri masih bisa berbelanja meskipun di akhir bulan. Selain itu, di beberapa pusat perbelanjaan setiap periode tertentu biasanya memberikan potongan harga khusus alias diskon bagi pelanggan yang membayar barang belanjaannya menggunakan kartu kredit. Bagaimana? Keuntungannya ganda bukan? Apalagi untuk para istri dan ibu-ibu, diskon suatu barang adalah anugerah yang tidak terkira berharganya hehe
Jadi mulai sekarang, para istri harus memiliki kartu kredit karena akan sangat berguna terutama di saat-saat keuangan kritis seperti di akhir bulan. Sekian bahasan mengenai manfaat kartu kredit dalam menolong kesulitan belanja di akhir bulan. Semoga bermanfaat.

(Visited 183 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *