Menambah Pundi Uang di Era Transaksi Non Tunai

Transaksi dengan uang yang selalu identik dengan logam dan kertas sudah mengalami pergeseran. Di era digital ini masyaraket semakin akrab dengan transaksi non tunai, dimana pembayaran tidak dengan menggunakan kertas atau logam, melainkan dengan kartu-kartu dengan berbagai macam fungsinya. Beberapa bank sudah mengeluarkan uang elektronik, hampir semua bank sudah memiliki mesin ATM untuk melakukan transaksi non tunai,dan tidak sedikit bank di Indonesia dapat diakses melalui e-banking inilah yang menyebabkan semakin maraknya transaksi non tunai di Indonesia.
Kemudahan dalam melakukan transaksi non tunai ini sangat memudahkan dalam mendapatkan barang-barang. Menjamurnya toko online merupakan respon dari fasilitas-fasilitas dunia perbankan dalam melakukan transaksi non tunai. Salah satu kelompok yang melakukan transaksi melalui onlineshop adalah ibu rumah tangga.
Tidak sedikit memang ibu rumah tangga yang mendapatkan dampak negatif dari belanja melalui transaksi non tunai, misalnya tidak terkontrolnya belanja dari pengguna fasilitas transaksi non tunai. Akan tetap, tidak sedikit pula yang mampu memanfaatkan fasilitas dari transaksi non tunai ini sebagai salah satu penambah pundi-pundi uang mereka. Melalui beragam fasilitas transaksi non tunai tersebut ibu rumah tangga mampu membantu menopang perekonomian keluarga. Awalnya mereka hanya berbelanja untuk kepentingan mereka saja, tetapi lama kelamaan mereka tertarik untuk menjual kembali barang yang didapatkan kepada komunitasnya.
Harga yang relatif murah dari onlineshop dapat memberikan keuntungan ketika barang tersebut dijual kembali. Apalagi jika Anda menjadi reseler dari suatu produk, tentu saja akan semakin banyak keuntungan yang Anda dapatkan. Lagi pula tidak semua ibu rumah tangga memiliki akses untuk melakukan jual beli dengan menggunakan transaksi non tunai, ini tentunya akan menjadi sasaran dari penjualan produk yang sudah kita beli kembali.
Dampak negatif dari adanya transaksi non tunai tidak akan terjadi saat kita mampu menyikapinya dengan bijaksana. Transaksi non tunai yang dilakukan dengan bijaksana akan memberikan keuntungan bagi Anda. Bukan hanya kemudahan dalam mendapatkan barang yang diinginkan, bahkan Anda dapat memulai bisnis Anda dengan transaksi non tunai. Selamat bertransaksi dan berbelanja.

(Visited 231 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *