Kehabisan Uang Saat di Luar Negeri ?

Kehabisan uang saat diluar negeri – Liburan di luar negri adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika kita bisa mengunjungi negara-negara yang sudah menjadi impian kita. Dan jangan lupa untuk membawa uang yang banyak pastinya, apalagi jika kita ingin membeli barang yang tidak ada di Indonesia atau ingin membelikan oleh-oleh untuk saudara kita di Indonesia. Akan tetapi bagaimana jika saat kita diluar negri kehabisan uang ? Apa yang harus kita lakukan ?
Jalan satu-satunya adalah kita harus segera menelpon keluarga kita yang berada di Indonesia untuk mengirimkan sejumlah uang kepada kita. Yang kita tau jika mengirim uang ke luar negri yaitu dengan menggunakan wesel yang bisa kita bayarkan melalui kantor pos, namun cara tersebut kini dianggap tidak praktis karena sangat memakan banyak waktu, kita harus menunggu saudara kita mengantri di kantor pos untuk mengirimkan uang. Cara ini sangat membuang-buang waktu, sekarang orang-orang pun beralih mentransfer dengan menggunakan ATM atau biasanya dapat melalui beberapa cara, diantaranya adalah :
1.Western Union
Hal ini dilakukan dengan mendatangi kantor Western Union terdekat lalu kita mengisi sebuah form yang menggunakan Bahasa inggris. Setelah mengisi form tersebut, maka kita tinggal memberikan sejumlah uang yang akan kita bayarkan kepada saudara kita di luar negri. Cara ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan wesel dan masih dianggap cukup merepotkan dan memakan waktu yang lama.
2.Sms Banking
Cara lain berikutnya selain menggunakan Western Union maka kita bisa menggunakan sms banking. Dengan mentransfer melalui sms banking maka hal yang harus kita lakukan adalah dengan melakukan registrasi kemudian mentransfer sejumlah uang dengan format tertentu dan pastikan lakukan pengecekan pada akhir transaksi kita. Waduh masih cukup merepotkan ya…
3.Melalui ATM
Transfer melalui ATM adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan, karena kita tidak perlu repot-repot ke bank atau kantor pos untuk mentransfer, kita cukup mendatangi gerai ATM terdekat untuk mentransfer, bahkan kini Gerai ATM sudah banyak terdapat di minimarket-minimarket terdekat.
Nah, jadi kesimpulannya mentransfer uang menggunakan ATM lebih mudah ya daripada harus membayar melalui wesel. Kita juga tidak perlu menunggu lama untuk menunggu uang kiriman kita saat kehabisan uang di luar negri.

(Visited 326 times, 1 visits today)

Comments

  1. Bayu says:

    cerita yang yang memberikan semang hehe, dulu pun ada seseorang yang seperti itu , tetapi oleh allah swt diberi keberuntungan dan dia selamat dari masalah uang, itu hal yang luar biasa ?

    1. Ibu Digital says:

      semangat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *