Ide Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga di Masa Ramadhan

Suasana bulan Ramadhan memang membawa suatu atmosfer tersendiri bagi kehidupan masyarakat beragama Islam. Suasana khidmat nan syahdu biasanya mewarnai berbagai kegiatan di bulan seribu berkah. Memperbanyak ibadah tentu menjadi kewajiban umat beragama Islam, terutama di bulan Ramdhan.

Bulan Ramadhan bukan hanya menjadi bulan seribu berkah untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Bulan Ramadhan juga merupakan momen yang tepat untuk mengembangkan berbagai peluang usaha, banyak lho bisnis yang laris manis di waktu bulan puasa. Ingin tahu Ide Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga di Masa Ramadhan yang memiliki potensi keuntungan bagus? Yuk simak dulu ulasan nya berikut ini :

  1. Usaha Catering
    Sebelum memulai hari, orang yang berpuasa akan mengisi perutnya terlebih dahulu saat sahur. Tidak semua orang bisa masak dan punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka. Nah, anda juga bisa memanfaatkan keadaan ini untuk menambah penghasilan anda dengan cara menjual makanan jadi dan memberikan jasa antar makanan. Hal ini akan memudahkan mereka yang terlalu sibuk atau tidak bisa menyiapkan makanan nya sendiri.
  2. Bisnis Kue dan Parcel Lebaran
    Kue kering adalah makanan yang wajib ada ketika Hari Raya Idul Fitri. Jadi tak heran peminatnya bertambah drastis menjelang lebaran. Banyak orang yang akan membeli kue kering dari jauh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, jadi bagi anda yang suka dan mahir membuat kue kering, ayo lakukan bisnis ini selama Bulan Ramadhan.
    Selain kue lebaran, parcel juga menjadi salah satu produk menarik yang banyak digunakan sebagai buah tangan bagi para kerabat dan sanak saudara.
  3. Bisnis Busana Muslim dan Perlengkapan Sholat
    Bisnis Busana Muslim Bulan Puasa biasanya juga dimanfaatkan orang untuk mulai membeli baju muslim yang baru. Salah satu kebiasaan masyarakat dalam membeli baju muslim adalah dengan mengikuti trend baju muslim yang sedang populer di kalangan selebriti. Bila anda memiliki relasi dengan supplier baju muslim atau bahkan memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, segera manfaatkan momen ini untuk mencari rejeki.
  4. Bisnis Reservasi Tiket Transportasi
    Bisnis Reservasi Tiket Transportasi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri juga sering dimanfaatkan untuk pulang ke kampung halaman. Tak heran bila tiket transportasi umum via darat, laut maupun udara selalu ludes terjual menjelang bulan puasa. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis reservasi tiket transportasi.
  5. Penyalur Asisten Rumah Tangga dan Baby Sitter
    Banyak Ibu Rumah Tangga yang merasa kerepotan saat ditinggal asisten Rumah Tangga atau Baby Sitter mudik. Hal ini juga menyebabkan banyak pekerjaan rumah tangga yang terbengkalai dan membuat rumah menjadi berantakan. Salah satu solusinya yaitu menyewa jasa asisten rumah tangga atau baby sitter infal selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Ini merupakan kesempatan bagus bagi Anda untuk mewujudkan bisnis musiman yang satu ini.

    Di atas tadi adalah beberapa peluang bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda pertimbangkan. Selamat berbisnis!

(Visited 219 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *