Cerita dan Inspirasi dari Marketplace Zalora

cerita-dan-Inspirasi-marketplace-zalora

Begitu banyak Marketplace di Indonesia membuat Masyarakat di Indonesia dapat memilih mana yang mereka suka. Beberapa Marketplace yang sudah kita kenal yaitu seperti Tokopedia, Bukalapak, OLX, Lazada, Zalora, dan masih banyak lainnya. Tiap Marketplace memiliki kelebihan dan Inovasi yang unik, demi menarik Market yang ada di Indonesia. Salah satu market tersebut dan akan Ibudigital share adalah Zalora. Di Artikel ini kita akan menceritakan mengenai Cerita dan Inspirasi dari Marketplace Zalora.

Siapa yang tidak kenal dengan Zalora? Zalora adalah situs belanja yang berfokus kepada kebutuhan mode Fashion khususnya Pakaian yang di dalamnya terdapat berbagai merek. Zalora sendiri ada berasal dari Luar Indonesia. Zalora mempunyai beberapa bagian Zalora Grup di sekitar Asia, seperti Zalora Malaysia, Zalora Singapura, Zalora Thailand, Zalora Filipina, Zalora Taiwan, Zalora Vietnam, dan dari Negara Kita tercinta Zalora Indonesia.

Salah satu marketplace yang terkenal di Indonesia ini telah berdiri sejak Bulan Juli 2012 di Indonesia. Zalora sendiri bermula di dirikan oleh lima orang salah satunya adalah seorang pebisnis asal Jerman yaitu Oliver Samver. Lalu sampai akhirnya di ajaklah dua orang asal Indonesia yaitu Hadi Wenas dan Catherine Sutjahyo untuk menggarap bagian Negara Indonesia sehingga disebut Zalora Indonesia.

Zalora Adalah anak perusahaan dari Zalando, yang merupakan Proyek dari Rocket Internet. Zalora sendiri juga menerima dana dari Rocket Internet. Sekilas tentang Rocket Internet, Merupakan sebuah Company Builder yang memiliki kecenderungan meniru Bisnis Model yang telah terbukti berjalan. Tidak hanya ditiru, Rocket Internet juga melakukan improvisasi pada saat eksekusi, agar dapat beradaptasi dengan target marketnya.

Perjalanan Zalora pun dalam 2,5 tahun berjalan telah mencetak banyak Prestasi, salah satunya melayani sekitar 2000an Order setiap harinya. Prestasi ini tidak terlepas dari dana yang di invest yang digelontorkan oleh Rocket Internet.

Sampai saat ini Zalora terus melakukan berbagai Inovasi dan Promo untuk menarik para Customer. Para Customer Zalora dapat berbelanja Online dengan Pilihan Produk Fashion Pria maupun Wanita, mulai dari Pakaian, Sepatu, Aksesoris dan Produk kecantikan. Dan Zalora telah Memiliki Koleksi lebih dari 500 Merk Lokal maupun International.

(Visited 266 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *