Apakah itu Domain dalam Website

Apakah-itu-nama-domain

Dunia Digital terus berkembang dengan sangat pesatnya. Perkembangannya yang meroket yang diikuti dengan kecanggihan sebuah teknologi. Sangat disayangkan bagi kita yang tidak mengikuti Era Digital. Karena di era serba digital ini semuanya jadi lebih dimudahkan, seperti saat ini kita bisa mencari sebuah informasi Internet, kita bisa berinteraksi dengan orang yang berjauhan dari kita dengan sebuah benda elektronik dan aplikasi, bahkan sampai kita mencari barang kebutuhan kita saja di Internet.

Sebagai pebisnis tentunya menerima perkembangan ini dengan tangan terbuka. Banyak pebisnis yang memanfaatkan ini untuk mendagangkan produk atau Jasa yang mereka miliki. Anda pun yang membaca ini bisa melakukan hal yang sama. Hanya dengan Platform-platform yang tersedia dan Nama domain, anda bisa mempunyai Website atau blog sendiri. Platform membuat website seperti WordPress dan blogger (blogspot) seperti yang sudah kita kenal, dan masih banyak lagi. Lalu Apa itu Nama Domain? di Artikel ini akan kami berikan penjelasannya. Yuk lanjut membaca.

Tanpa disadari anda sering mengetik nama domain atau tiap hari anda membuka sebuah domain. Anda mungkin sering membuka website facebook.com, google.com, twitter.com, dan lainnya, itulah yang disebut nama domain. Nama domain adalah sebuah alamat website. Analoginya seperti Ibarat sebuah bangunan, tanah tempat bangunan tersebut disebut hosting, Bangunan atau rumahnya adalah sebuah website, dan alamat dari bangunan atau rumah tersebut adalah Domain. Contoh Ibudigital.com, Ibudigital adalah nama domain.

Yang perlu anda pahami, nama domain ini ketika anda beli, anda bisa miliki selamanya. Tentu Tidak, Nama Domain ini memiliki masa Expirednya dan Nama Domain hanya bisa dimiliki oleh satu orang saja. Masa Expirednya adalah minimal 1 tahun, tapi tenang saja anda bisa memperpanjang nama domain, jika anda ingin melanjutkannya.

Nama Domain berfungsi untuk memudahkan Pengguna Internet dalam mengakses ke server. Nama domain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal Alamat IP yang rumit. Nama domain juga banyak yang menyebutnya dengan sebutan URL.

Sekedar saran jika anda memilih nama domain, pilihlah nama yang mudah di ucapkan, di ingat dan bisa merupakan kata kunci. Anda bisa membuat Website dengan nama domain sesuai yang anda pilih di Platform-platform yang disebutkan sebelumnya tadi. Bisa menggunakan yang Gratis dan juga berbayar.

Begitulah sekilas info tentang Nama Domain, nantikan penjelasan menarik lainnya di www.IbuDigital.com. Semoga bermanfaat.

(Visited 106 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *