Apa yang dimaksud dengan Internet Marketing

Di era yang serba digital ini, Banyak yang bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan Internet Marketing? Selama ini pemahaman banyak orang kalau Internet Marketing itu adalah berjualan lewat Internet. Namun pengertian tidak seluruhnya salah, Secara definisi singkat Internet Marketing itu adalah Pemasaran yang dilakukan secara Online lewat Internet.

Ketika kita bicara pemasaran, semua itu bukan hanya mencakup Penjualan saja, tapi Promosi, Branding, membangun hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara Online, itulah baru yang dinamakan Internet Marketing. Lalu kenapa harus pemasaran lewat Online ? Pertanyaan ini sebenarnya sudah bisa anda jawab sendiri melalui aktifitas yang sering anda lakukan sehari-hari. Contoh, ketika anda bangun tidur apa yang anda cari pertama kali? yap benar! Handphone atau Smartphone anda, Lalu sebelum tidur apa yang anda lakukan? Yap anda benar lagi! membuka Smartphone lalu buka social media, lihat berita terbaru, Chatting dengan teman atau keluarga dan lainnya. Jawabannya sudah tahu yaa kenapa harus pemasaran lewat Online.

Sekarang ini semuanya serba digital, ketika anda mencari sesuatu informasi anda akan membuka Internet, ketika anda mencari profil teman anda, anda bisa membuka social media, Sampai mencari barang kebutuhan anda sendiri, anda membuka Smartphone anda lalu mencarinya di Google. Fenomena ini lah yang dimanfaatkan para pebisnis untuk mengembangkan usahanya, meningkatkan hasil penjualan mereka, atau ingin membuat Brand mereka lebih terkenal lagi. Oleh karena itu media Internet adalah salah satu media yang paling baik untuk memberikan informasi kepada pengguna Internet tentang Bisnis yang sedang anda jalankan baik produk maupun jasa yang anda jual.

Dengan Internet Marketing anda pun akan mendapatkan Beberapa kelebihan, yaitu :

  • Tidak terlalu menggunakan Modal yang besar, Karena anda tidak perlu beli Brosur, Spanduk, sewa tempat dan sejenisnya.
  • Memiliki Jangkauan luas, Bisa kita lihat fenomena yang terjadi bahwa semua orang di dunia ini menggunakan internet
  • Lebih efektif dan Efisiensi, anda tidak perlu panas-panasan menyebarkan Brosur, pamflet, door to door dan sebagainya
  • Bertahan selamanya, walaupun anda tidak update-update, selama akun anda masih terpampang di Internet, masih ada kemungkinan transaksi.
  • dan lainnya…

Begitulah pengertian dari Internet Marketing, banyak juga manfaat yang anda dapatkan di dalam Internet marketing bukan. Anda bisa memanfaatkan Internet Marketing untuk bisnis anda sendiri. Good Luck!

(Visited 416 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *