Apa itu Cashless Society ? Penasaran ?

Apa itu cashless society ? Penasaran ? – Ya, untuk ibu digital pasti penasaran tentang apa itu cashless society ? Cashless sendiri itu no money atau tidak menyimpan uang, tidak bertransaksi menggunakan uang, minimal transaksi nya tidak menggunakan uang cash. Sedangkan cashless society yaitu mewujudkan suatu komunitas yang meminimalisir penggunaan uang cash lebih banyak menggunakan kartu atau melalui transaksi. 

Yang pertama dan yang paling menonjol adalah, anda akan merasakan dompet anda lebih tipis dan ringan. Hal ini dapat dirasakan jika anda membiasakan diri untuk menyimpan uang anda di dalam alat e-money anda seperti ATM. Dompet yang tipis, selain akan membuat anda terlihat elegan, ternyata juga berpengaruh pada kesehatan anda. Dompet yang tipis akan memperkecil tekanan yang diterima oleh syaraf anda sehingga anda akan terhindar dari sakit kelainan saraf.

Dompet yang tipis dan tidak menonjol juga memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk dicopet. Lalu bagaimana jika sudah menggunakan ATM di dompet yang tipis tapi masih kecopetan? Tenang, Anda dapat lansung membokir ATM anda dengan cara mengubungi call center bank anda sehinga uang anda akan tetap aman.

Selain dompet yang lebih tipis, anda juga akan mendapatkan penawaran-penawaran special dari alat transaksi non tunai yang anda miliki. Penawaran tersebut dapat berupa potongan harga maupun cash back untuk poduk-produk tertentu. Sangat cocok untuk anda yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak sempat pergi ke mall untuk mencari diskon-diskon terbaru.
Selain penawaran, biasanya bank tempat anda membuat alat pembayaran non tunai juga mengadakan pengundian untuk nasabah yang akti bertansaksi. Dari pengundian itulah anda memiliki kesempatan untuk menerima hadiah-hadiah menarik.

Keuntungan lainnya, dan yang paling penting, adalah anda dapat dengan mudah membayar kebutuhan-kebutuhan rumah tangga dengan cepat dan aman dimanapun kapanpun. Salah satu cara bertransaksi non tunai adalah dengan membayar melalui M-Banking, Internet Banking, ataupun SMS Banking yang semuanya dapat dilakukan hanya dengan smartphone anda. Untuk menghubungkan smartphone Anda dengan rekening bank, anda dapat meminta bantuan langsung dari teller bank maupun dengan mengunduh aplikasi dan mengikuti panduannya.

Selain ketiga hal di atas, masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang akan anda rasakan di kehidupan sehari-hari dengan aktif cashless society. Mudah dan Sangat bermanfaat.

(Visited 920 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *