7 Ide Bisnis Super Kece untuk Mama Muda

7 Ide bisnsi super kece untuk mama muda – Menjadi Ibu rumah tangga yang produktif, memiliki penghasilan tambahan setiap bulannya tanpa harus mengabaikan peran Ibu seutuhnya sepertinya menjadi salah satu diantara ‘goals‘ kebanyakan mama muda nih, iya banget.

Nah, kabar baiknya semua mama muda bisa mewujudkannya. Sudah banyak yang sukses menjadi mompreneur asal mau mencoba dan tidak berputus asa dalam merealisasikannya. Prinsip dan midset yang wajib ditanam dalam diri mama muda adalah semua bisnis rumahan bisa dilakukan asalkan tekun, sesuai hobi dan passion, serta konsisten. Maka jangan heran kalau mama akan merasakan kesuksesan menjadi mompreseurship jika sudah mempraktekannya. Untuk mama-mama muda yang masih bingung mencari ide bisnis, berikut 7 Ide Bisnis untuk mama muda. yuk disimak satu per satu

  1. Bisnis Jajanan Rumah
    Mama yang memiliki hoby memasak jajanan rumahan bisa menjadi peluang bisnis yang bisa mama jalankan. Apalagi disekitar rumah mama banyak anak-anak, pelajar ataupun mahasiswa yang bisa menjadi target pasar mama. Memulai jual kue kering atau kue basah andalan di depan rumah juga oke, atau mama mau menjalankan bisnis cathering atau bisnis kulier lainnya? tak mengapa. Sembari melihat apakah bisnis yang dijalankan menjanjikan atau tidak. Pengalaman menjadi mompreneurship untuk pertama-kalinya harus mama muda rasakan. Semangat!
  2. Bisnis Penitipan Anak
    Bukankah mama mengurus anak di rumah? Bisnis ini tentu tidak menyulitkan, karena prinsipnya sama, pekerjaannya pun sama. Mama tawarkan jasa penitipan anak di rumah. Bisnis ini minim modal karena yang ditawarkan adalah jasa dan mama tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk membeli mainan dll.
  3. Bisnis Laundry
    Membuka usaha laundry hanya memerlukan sedikit usaha untuk mempromosikan ke calon kostumer mama. Target dari bisnis ini cukup banyak seperti masyarakat sekitar, mahasiswa, atau pelajar. Modal bisnis laundry hanya membutuhkan minimal 1 mesin cuci dan setrika saja. Sepertinya setiap mama sudah memiliki kedua alat tersebut. Kemampuan untuk menyuci dan menyetrika pakaian pasti sudah menjadi bakat alami ibu rumah tangga. Mama hanya membutuhkan penawaran menarik yang menjadi senjata promosinya. Sehingga tak ada alasan untuk tidak mempercayakan baju kotor costumer diserahkan pada bisnis laundry mama.
  4. Jualan Snack Kemasan
    Ada dua pilihan yang dapat ditawarkan untuk menjalani bisnis snack dalam kemasan. Mama bisa membuat snack dari awal hingga akhir pada proses pengemasan atau hanya membeli snack kiloan dari pasar. Tugas mama hanya mengemas kembali snack tersebut dengan berat yang berbeda-beda. Ide bisnis ini cukup simpel dan bisa dipraktekkan mulai besok ma.. Modal yang digunakan juga tidak besar. Mama bisa mulai dengan membeli dua hingga lima kilo untuk tahap awalnya. Selamat mencoba
  5. Bisnis Antar Jemput anak Sekolah
    Pilihan untuk bunda yang setiap harinya mengantar dan menjemput anak sekolah menggunakan sepeda motor atau mobil, peluang ini bisa bunda bisniskan. Tawarkan dengan teman-teman bunda yang memiliki anak yang satu sekolah dengan anak bunda atau sekolahnya berdekatan. Bisinis ini bisa dikategorikan bisnis “menyelam, sambil minum air”
  6. Bisnis Online Shop
    Mama yang memiliki social media seperti facebook, instagram, atau youtube bisa mencoba bisnis online ini. Mama hanya mengambil foto barang atau produk di market place seperti bukalapak, tokopedia, olx dan beberapa situs jual beli online lainnya. Kemudian mama jualkan kembali di social media mama dengan mengambil selisih harga dari modal awal bunda. Istilah bisnis ini disebut sistem dropship. Mama tidak perlu modal banyak tidak menstock dan membeli barang terlebih dahulu. Bisnis ini perlu dicoba ma
  7. Menjadi Penulis
    Jika mama punya bakat dan hobi menulis, bisnis ini paling tepat untuk mama coba. Jangan berkecil hati kalau mama belum punya pengalaman diberi uang saku ketika menulis. Mama bisa memulai mencoba membuat blog atau account di social media khusus menceritakan pengalaman mama, tips yang bisa dibagi ke pembaca, resep masakan, cara mengasuh anak dll. Konsisten dengan menulis apa saja yang ingin bunda bagi ke pembaca terus-menerus. Mungkin saja tulisan mama akan disukai banyak mama-mama lainnya dan berjalannya waktu pembaca akan semakin banyak.

 

foto skim.gs

(Visited 1,179 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *