Yuk Move On Ke Uang Tunai

Yuk move on ke uang tunai – Move on yuk, eits bukan move on dari mantan lho hehe. Kini saatnya beralih dari uang tunai ke uang non tunai.. Indonesia kini sudah menjadi negara yang sangat berkembang dan cukup diperhitungkan oleh negara-negara lain. Bahkan Indonesia sudah menerapkan MEA yang juga mempengaruhi dalam penggunaan mata uang. Maka kini banyak masyarakat yang sudah berpindah dari menggunakan uang tunai ke uang non tunai.
Namun move on dari uang tunai ke uang non tunai bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan kedua telapak tangan, akan tetapi banyak manfaat yang akan kita dapatkan jika kita beralih dengan menggunakan uang non tunai. Nah kita lihat ya beberapa perbedaan uang tunai dan uang non tunai berikut ini :
A. Uang Tunai
Sebagian orang memang masih menggunakan uang tunai karena kurangnya informasi yang didapatkan sehingga masih banyak yang belum mengerti bagaimana bertransaksi dengan uang non tunai atau via online. Banyak kelemahan yang akan kita jumpai apabila menggunakan uang tunai yaitu sulitnya bertransaksi, antrian yang memakan waktu cukup lama, dan biaya nya termasuk besar dalam pengelolaanya. Karena meliputi perencanaa, pencetakan, pengeluaran, dan lain-lain.
B. Uang non tunai
Menggunakan uang non tunai sangat banyak manfaatnya, yaitu lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan uang tunai, kita juga bisa melakukan transaksi tanpa harus membawa uang tunai, aksesnya lebih luas karena kita bisa melakukan transfer dimanapun bahkan kini dapat melalui m-banking, meningkatkan masyarakat dalam tingkat akses pembayaran, juga dapat membantu mengurangi tindakan kriminal, dan yang terakhir adalah transaksinya yang bersifat transparan karena akan tercatat secara detail sehingga lebih akurat.
Banyak tantangan yang harus kita hadapi, namun dengan adanya GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) maka diharapkan kita dapat mengedukasi masyarakat agar siap menghadapi era kemudahan dengan menggunakan uang non tunai. Masyarakat kini hanya membutuhkan kepercayaan dan kenyamanan untuk melakukan suatu perubahan yaitu berubah dari yang tadinya menggunakan uang tunai maka kini berubah ke transaksi non tunai. Yuk move on

foto finalwakeupcall

(Visited 204 times, 1 visits today)

Comments

  1. Bayu says:

    bagaimana kita uang tunai di luar negeri lewat bank yang ada disana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *