Whatsapp merupakan salah satu Aplikasi Chat atau pesan Instant yang cukup populer di berbagai kalangan. Para pengusaha menggunakan aplikasi Chat ini untuk mendukung jualan mereka supaya dapat berinteraksi dengan Customers atau pelanggan yang akan membeli produknya.

Selain pengusaha, pengguna lain juga memanfaatkan aplikasi ini untuk berinteraksi dengan temannya, orang tuanya, maupun keluarganya. Hanya dengan menggunakan nomor Handphone anda, anda sudah bisa menggunakan Whatsapp ini. Memiliki saingan aplikasi chat lainnya Whatsapp mengembangkan beberapa fitur, saat ini dengan whatsapp anda bisa saling bertelepon dengan kerabat anda tanpa mengurangi Pulsa Smartphone anda, karena Whatsapp hanya memanfaatkan kuota Internet anda.

Lalu fitur lainnya anda bisa mengirim file berbentuk Zip, voicemail, File Word, Excell dan Powepoint, dan file lainnya. Anda juga bisa mengotak-atik Teks yang diketik, membuat teks dalam format tebal atau tulisan miring dengan memasukkan sedikit kode unik agar teksnya berubah. Lalu whatsapp juga bisa anda gunakan di Komputer atau Laptop yang anda punya, supaya memudahkan pengiriman chat atau file lainnya supaya tersimpan langsung di Laptop/PC anda. Berikut Tutorial menggunakan Whatsapp di Laptop/PC.

Membuka Whatsapp di Laptop/PC

1. Bukalah Google Chrome, firefox, atau Microsoft Edge, anda bisa memilih salah satunya.

2. Akses halaman ini web.whatsapp.com

3. Kemudian buka aplikasi Whatsapp di Smartphone anda lalu pilih Menu yang ada di kanan atas Aplikasi Whatsapp anda dan pilih Whatsapp Web kemudian anda bisa scan QR Code yang muncul pada layar PC anda.

4. Setelah berhasil maka nanti akan terlihat akun Whatsapp anda yang anda hubungkan tadi di layar PC, data kontak dan chat yang anda miliki akan muncul di layar PC. Selanjutnya anda bisa langsung menggunakan Whatsapp di PC, anda bisa langsung melakukan chat, Mengirim gambar dari folder Komputer maupun download file yang dikirim oleh teman anda.

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini anda perhatikan beberapa hal :

  • Pastikan HP anda memiliki akses internet baik dari paket data maupun yang anda gunakan untuk PC
  • HP android ataupun Smartphone anda harus dalam keadaan terkoneksi Internet dan dalam keadaan tidak Lowbat. Karena jika tidak anda tidak bisa menghubungkan Whatsapp ke PC anda.
  • Setiap Text yang diketik pada PC/Laptop akan muncul juga di Aplikasi Whatsapp Hanphone anda.

Begitulah tutorial menggunakan Whatsapp di PC/Laptop, supaya lebih memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan yang lain dalam bentuk versi Desktop. Semoga bermanfaat untuk anda, Good Luck!

(Visited 1,252 times, 1 visits today)