Tutorial Menggunakan Line @Commerce

Banyak sekali Social Media yang mengUpgrade atau Menambah beberapa Fitur supaya membuat Penggunanya Jatuh Cinta kepada Aplikasi tersebut. Anda bisa memilih berbagai macam Social Media. Mana yang cocok dengan anda atau kebutuhan anda, atau anda bisa menggunakan semuanya, tapi perlu di ingat jangan Mubazir ya. Perhatikan RAM dari Smartphone anda juga yaa.

Di artikel sebelumnya IbuDigital sudah membahas mengenai Penjelasan mengenai Line @Commerce dan Cara Mendaftar atau Registrasi Line @Commerce. Pastinya timbul pertanyaan bagaimana caranya, Berikut kita akan bahas mengenai Tutorial Menggunakan Line @Commerce.

  • Untuk menggunakan Line @Commerce anda perlu mendaftarkan usaha atau Bisnis anda terlebih dahulu, anda bisa lihat di artikel IbuDigital sebelumnya. Jika anda sudah mendaftar anda bisa langsung Login dengan menggunakan Laptop atau PC/Komputer anda, lalu akses atau klik https://admin-official.line.me dengan menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox atau lainnya. Nanti anda akan menuju halaman seperti iniTutorial-Menggunakan-line-atcommerce
  • Masukkan Email dan Password Line atau Line@ anda. Lalu anda akan menuju ke halaman seperti ini

cara-mendaftarkan-line-atcommerce

  • Lalu pilih akun Line@ yang sudah anda daftarkan di Line @Commerce ya. Lalu anda akan masuk ke Tampilan seperti berikut

Cara-Menggunakan-line-atcommerce

  • Lalu pilih Commerce, bagi anda yang belum mendaftar Line @Commerce tampilannya seperti di atas, Jika anda belum mendaftar anda bisa kunjungi Artikel IbuDigital sebelumnya tentang Cara Mendaftarkan akun Line @Commerce. Jika sudah lanjut yaa.. Klik Commerce dan Pilih Manage Product.

tutorial-menggunakan-line-commerce

  • Lalu nanti akan ada 4 jenis tab menu yang dapat anda gunakan untuk mengatur Produk yang anda jual, dan di Manage Products ini terdapat View/Edit Product, Add a Product, Manage shipping Costs, Manage Categories Displayerd in Shop.

tips-menggunakan-line-commerce

  • Jika anda mau upload Produk, pastikan anda membuat Kategori atau Etalase dalam toko anda terlebih dahulu untuk memudahkan Buyer mencari sebuah Produk, jadi Pilihlah Manage Categories, lalu akan terdapat tampilan seperti ini

cara-menggunakan-line-commerce

  • Add Category untuk menambah Kategori atau Etalase toko anda,

tutorial-menggunakan-line-atcommerce

  • Isi nama yang ingin anda buat dan ganti display status menjadi “Display” supaya Customers anda bisa melihat, lalu klik save untuk kembali ke halaman Manage Categories, lalu kembali ke Manage Product.

trik-menggunakan-line-commerce

  • Pilih Add Produk untuk upload Gambar Produk anda, Akan menuju Halaman seperti berikut

panduan-menggunakan-line-atcommerce

  • Ada dua hal yang wajib anda isi, yaitu Listing Category dan Standard Category. Listing Category untuk kategori atau Etalase yang anda buat, sedangkan Standard Categories untuk yang ada di Line Shopping. Lalu anda akan mengisi Product Detail anda, seperti nama Produk, Foto Produk, dan Deskripsi Produk. Anda bisa Upload Produk anda maksimal 12 foto.
  • Selanjutnya anda akan memasukkan juga berapa harga dari Produk yang anda jual, Jumlah stok Produk yang anda jual dan lainnya
  • Lalu anda juga bisa memilih metode pengiriman, Biaya pengiriman, dan mengisi alamat pengembalian produk. Anda bisa membuat promo Free Ongkir juga
  • Step selanjutnya terdapat fitur diskon yang bisa anda manfaatkan untuk memancing Customers anda untuk membeli Produk anda.
  • Oke Selamat Produk anda sudah muncul di Line Shopping

Begitulah tutorial anda dalam menggunakan Line @Commerce, salah satunya dalam Upload Foto Produk anda. Selamat Praktek! Good Luck!

(Visited 3,349 times, 5 visits today)

Comments

  1. Ira says:

    Adakah pelatihan khusus penggunaan line @? Kalo ada mohon info nya…

    1. Ibu Digital says:

      mbak, bisa wa kami di 083837060702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *