Dropbox adalah layanan penyedia penyimpanan data berbasis berupa web yang dioperasikan dan dikembangkan oleh Dropbox,Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data.

Yang saya suka dari dropbox dari ketersediaan aplikasi dan keresponivan dropbox dalam berbagi OS dari Desktop maupun Mobile, contoh beberapa OS yang didukung File host ini adalah Windows, Linux, Mac OS, dan Apps Web ini juga tersedia serta mendukung dalam perangkat Mobile/Handphone/Smartphone sebagai contoh Android, Windowa Phone, Iphone, Ipad, Blackberry, dll. Selain itu, dropbox juga sangat ramah pengguna/user interface jadi sangat mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Nah, kali ini saya akan membuat Tutorial Bagaimana Cara Membuat / Mendaftar Akun di Dropbox. Simak ulasan nya berikut ini :

Untuk mendaftar/ membuat aku di Dropbox.com,

  1. Pastikan kita sudah mempunyai Email (bagi yang belum punya silahkan klik link berikut ini untuk menyimak tutorial Bagaimana Cara Membuat Email )
  2. Langsung saja menuju Link Daftar Akun Dropbox yaitu : http://www.dropbox.com/register
  3. Pada tahap ini masukan beberapa data Pada form Pendaftaran, yaitu :
    tutorial-cara-mendaftar-akun-dropbox
    “Nama Depan”
    “Nama Belakang”
    “Email”
    “Password”
    Klik kotak kecil ( ceklis ) untuk menyetujui persyaratan dropbox
  4. Kemudian Klik Buat Akun, dan tunggu prosesnya sebentar
  5. Setelah itu biasanya anda akan otomatis mendownload aplikasi dropbox, jika tidak ingin mendownloadnya klik cancel pada bagian download yang ada di Browser.
    tutorial-bagaimana-cara-membuat-akun-dropbox
  6. Jika anda sudah tidak sabar untuk mengupload file, membuat folder file,dsb. Langsung saja buka link ini http://www.dropbox.com/home
    membuat-mendaftar-akun-dropbox-terbaru
  7. Selamat anda sudah berhasil membuat akun dropbox, silakan mencoba-coba sendiri.

Sekian Tutorial Bagaimana Cara Mendaftar / Membuat Akun Dropbox. Selamat mencoba, semoga berhasil melakukan Tutorial ini dan semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya, silakan tinggalkan coment di bawah ini. Terimakasih

(Visited 2,104 times, 1 visits today)