Korea, dengar namanya aja sudah banyak yang ingin pergi kesana. Yup, karena negri ginseng ini punya daya pikat yang sangat menarik. Selain cerita drama korea (drakor) yang buat nitizen baper dan selalu buat penasaran setiap menontonnya, lokasi syuting di Korea Selatan lah yang jadi daya pikat orang mengunjunginya. Tidak terkecuali Indonesia , apakah Korea Selatan punya tempat secantik serial dramanya? Penasaran ingin mengunjungi Korea Selatan ?
Nah jika ingin bepergian ke luar negri, Korea Selatan salah satu nya maka dibutuhkan passport dan visa kunjungan. Maka segera buatlah visa ke Korea Selatan. Warga Indonesia memang butuh visa untuk bisa masuk ke negri ginseng tersebut. Sedikit rumit, tapi jika ikut prosedur yang berlaku, visa bisa dengan mudah didapat. Ini dia Tips praktis buat visa ke Korea Selatan :

A.  Mengisi Dokumen Persyaratan Visa ke Korea, tidak banyak kok tapi isi dengan lengkap ya supaya lolos

biro jasa pengurusan visa

Dokumen persyaratan yang harus diisi untuk mengurus visa ke Korea, diantaranya :

1. Formulir request aplikasi visa, dapat didownload di website kedutaan besar Korea Selatan untuk Indonesia.

2. Menyertakan buku paspor asli, juga foto paspor yang lama (jika ada). Jika Anda pernah travelling ke Amerika atau negara beranggotakan OECD, Anda juga sertakan foto copy visanya ya.

3. Surat keterangan kerja, untuk Anda yang bekerja atau sudah bekerja disana, surat keterangan mahasiswa untuk yang kuliah disana. Semuanya dalam bahasa inggris. Untuk para usahawan atau wiraswasta bisa melampirkan foto copy SIUP.

4. Dokumen soal keuangan Anda, seperti SPT , slip gaji atau foto rekening. Jika masih mahasiswa dan belum bekerja, berarti dokumentasi keuangan nya dari orang tua Anda. Jika sudah menikah dan tidak kerja maka laporan keuangan bisa dari suami atau istri.

5. Foto copy kartu keluarga (KK). Dokumen ini dibutuhkan jika Anda diundang bersama keluarga di Korea Selatan atau Anda pergi bersama kelurga ke Korea Selatan dengan memakai laporan dokumen keuangan yang sama, misalnya Anda pergi ke korea bersama ayah, maka Anda wajib melampirkan foto copy keluarga untuk membuktikan bahwa Anda memang anak ayah Anda.

File dokumen ini wajib diisi dan harus urut sesuai dengan urutannya, disatukan dan dimasukkan kedalam map yang rapi.

B Mengisi formulir pengajuan visa Korea Selatan harus teliti, mengisi formulirnya harus dengan huruf cetak juga dengan bahasa Inggris atau bahasa Korea.

Dokumen formulir yang diajukan ke kedutaan Korea Selatan sudah harus ditempel pas foto. Pihak kedutaan Korea sendiri tidak menulis syarat seperti apa. Tapi Anda bisa pakai pas foto ukuran 4×5 dengan background latar warna putih.

Anda bisa mengurus sendiri ke kedubes Korea Selatan dengan membawa file dokumen yang lengkap. Dan Anda bisa juga menggunakan Biro Jasa Pengurusan Visa yang terpercaya. Jika Anda mengajukan visa dengan biro jasa pengurusan visa maka akan menghemat waktu yang Anda miliki.

Biro Jasa pengurusan visa bisa membantu Anda mengurus visa secara cepat, professional dan mudah tentunya. selain traveliing ke Korea , jika Anda mempunyai bisnis dan ingin branding bisnis Anda berkembang maka hubungilah Creative Agency Jakarta. begitulah tips buat visa ke Korea, semoga bermanfaat dan ayo lekas siapkan koper Anda.

(Visited 10 times, 1 visits today)