Bisnis Online saat ini sudah merupakan penghasilan tambahan sampai penghasilan utama bagi semua orang. Terdapat banyak seminar-seminar yang ada di seluruh Indonesia yang berisi tentang Bisnis online ini. Mulai menjelaskan beberapa tips sampai menunjukkan contoh-contoh sukses dari para pebisnis Online. Bisnis Mereka pun beragam, ada yang Bisnis Kuliner, Bisnis Peralatan rumah tangga, Bisnis Fashion, Bisnis Property, Bisnis Jasa dan lain sebagainya.

Background mereka pun beragam, ada yang masih sekolah, Mahasiswa, Pekerja, Pengangguran sampai Ibu Rumah Tangga pun tidak mau kalah dengan pebisnis Online lainnya. Memang bisnis online tidak mengenal latar belakang apapun, sesibuk apapun anda, anda masih bisa mengerjakan bisnis Online. Tak terkecuali untuk para Ibu Rumah tangga yang ingin memperoleh penghasilan tambahan untuk keluarga dan dirinya sendiri.

Seorang Ibu Rumah Tangga setiap harinya selalu mengerjakan pekerjaan rumah suatu saat akan mengalami kebosanan. Karena melakukan hal yang sama setiap harinya. Tapi walaupun begitu, itulah salah satu wujud berbaktinya seorang Istri terhadap suaminya. Untuk mengatasi kebosanan itu sebenarnya bisa di isi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti berbisnis Online. Tapi bagaimana caranya? itulah yang banyak di tanyakan oleh seorang Ibu Rumah Tangga. Untuk itu di artikel ini saya akan menjelaskan Tips memulai bisnis online untuk Ibu Rumah Tangga.

Terdapat beberapa tips dalam memulai bisnis Online bagi para ibu rumah tangga, seperti :

1. Sesuai dengan passion

Setiap orang pasti memiliki hobby atau kesukaan terhadap hal-hal tertentu, karena sebelum memulai sebuah bisnis anda harus tahu apa yang mau anda bisniskan dari kemampuan diri anda. Kemampuan tersebut biasanya berasal dari passion yang anda miliki, contoh anda passion di dunia fashion, artinya anda memiliki kemampuan dalam mengetahui bahan-bahan yang bagus dan cocok untuk market anda, atau mungkin anda bisa menjahit, bisa anda manfaatkan juga.

2. Sesuaikan modal anda

Mungkin setiap memulai bisnis yang banyak orang pertanyakan adalah darimana modalnya, untuk bisnis kan modalnya besar dan masih banyak lagi. Padahal kalau masalah modal saat ini sudah banyak jawabannya. Jika anda tidak memiliki modal yang cukup besar, anda bisa memanfaatkan sistem reseller atau Dropship. Yang dimana anda menyetok beberapa Produk dari Supplier secara grosir, lalu anda jual lagi dengan harga yang berbeda,tentunya yang dapat memperoleh keuntungan.

3. Fokus terhadap Usaha anda

Untuk berbisnis Online anda perlu fokus, tidak boleh malas, karena malas adalah salah satu penghalang keberhasilan seseorang. Di bisnis Online anda tidak perlu bekerja keras membanting tulang, yang penting anda posting produk anda, dan jelaskan produk anda tersebut, buat juga penawaran yang menarik supaya banyak orang yang langsung menghubungi anda. Fokuslah terhadap usaha anda, karena jika hanya satu atau dua anda menyerah, anda akan sulit lagi memulai dari awal.

4. Buatlah Impian dan tujuan

Yang terakhir buatlah impian atau tujuan anda terhadap bisnis anda. Mungkin di awal anda menjadi Reseller, dan suatu saat nanti anda akan menjadi seorang Juragan dari bisnis tersebut. Artinya anda tidak perlu menyetok produk dari supplier atau Distributor, tapi anda langsung yang membuat Produk tersebut.

Okey.. begitu lah beberapa tips dalam memulai bisnis Online untuk ibu rumah tangga. Yang paling terpenting adalah anda memulai dahulu, nanti anda akan menemukan jalan-jalan yang menurut anda butuh di perbaiki, sampai anda menuju impian anda. Good Luck!

(Visited 320 times, 1 visits today)