Tips Memilih Pakaian Wanita yang Recomended

Dapat undangan untuk menghadiri acara spesial ? Tapi bingung memilih pakaiannya ? Bagaimana kita padu padankan pakaian koleksi kita ? Nah, pengen dapat tipsnya, ini artikel rekomended buat Anda.

Nah, sebelum Ibu mulai membeli baju baru alangkah baiknya pastikan terlebih dahulu beberapa hal dibawah ini:
1. Cek undangan terlebih dahulu, biasanya sudah dicantumkan dresscode yang dikenakan saat acara. Kita harus menyesuaikan dengan tema acara tersebut. Apakah dresscode memakai baju warna atau tema tertentu. Misal dresscode memakai baju serba putih. Pertanyaannya ? Apakah ibu sudah mempunyai atasan wanita berwarna putih lengkap dengan aksesorisnya ? Lalu baju bawahannya bagaimana ? Nah, cek terlebih dahulu ya.

2. Cek venue dulu, apakah indor atau outdor. Ini sangat penting menyangkut kenyamanan ibu dalam beraktifitas plus agar sesuai dengan dresscode yang mereka request. Selain itu memilih alas kaki yang tepat juga menjadi acuan. Jika acaranya berada di outdor maka hindari menggunakan high heels yang terlalu tinggi karena akan membuat kaki cepat lelah. Pilihlah alas kaki yang nyaman tapi tetap elegan dan cantik ketika dipakai.

3. Cek jenis acaranya, apakah formal, informal atau harus pakai gaun pesta. Poin ini juga sangat penting. Memilih fashion wanita memang menjadi PR tersendiri apalagi jika Ibu termasuk yang banyak menghadiri aneka acara dengan berbagai tema. Pastikan mengetahui bahwa acara yang kita hadiri bersifat formal atau casual dst. Ibu dapat memadupadankan koleksi pakaian dilemari dan mungkin harus membeli beberapa baju agar sesuai tema.

4. Pilih bahan pakaian yang nyaman. Poin ini kadang dilupakan karena dianggap tidak terlihat. Tapi, memilih bahan yang tepat akan menjadikan kita nyaman bergerak sepanjang acara. Ingat bahwa pakaian hanya kain yang dikenakan tapi cantik, ramah dan pintar adalah sesuatu yang muncul dari dalam. Bagaimana jika kita sendiri merasa kurang nyaman sepanjang acara dan terlihat gelisah tentunya akan membuat kita tidak menikmati acara yang sedang berlangsung.

5. Perhatikan detail baju. Hal ini sangat penting untuk Ibu catat. Apakah renda cocok untuk acara formal ? Sulaman dibaju kita apakah cocok untuk acara party ? Atau tambahan manik-manik kecil diseluruh baju yang terlihat wah atau sebaliknya. Perhatikan detailnya dan sesuaikan dengan jenis acara.

Yes, 5 tips diatas penting untuk kita perhatikan selain untuk menghormati tuan rumah plus menghindari salah kostum yang malah berujung malu. Jadi, jika ada cara spesial pasti sudah lebih tenang karena sudah punya 5 tips jitunya. Nah, mau dapat info update tentang tips bagaimana memilih fashion ? Langsung aja ke TemanPakai.My.ID .

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *