Tips Membuat Blog/Website dari WordPress

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia saat ini sangat pesat. Di tambah lagi dengan bantuan dunia Teknologi yang semakin canggih. Seperti kita lihat saat ini semua serba lebih mudah, untuk berinteraksi dengan orang yang jauh dari kita saja, hanya dengan bermodal kuota Internet dan Smartphone sudah bisa ngobrol panjang sambil kirim Gambar dan Video.

Selain itu dengan Kecanggihan teknologi ini, anda bisa mencari sebuah Informasi di dunia Online. Kita bisa mencari hal-hal yang tidak kita ketahui sampai barang kebutuhan kita saja, kita cari di dunia Online. Sampai akhirnya para pebisnis melihat hal tersebut sebagai sebuah peluang sudah menjadi sarana orang dalam memperkenalkan produknya sekaligus menjualnya.

Dengan kecanggihan ini kita bisa berbagi penjelasan tentang kelebihan dari Produk kita di dalam sebuah Website atau Blog. Pastinya semua orang sudah mengenal yang namanya Blog atau Website, tapi masih banyak yang mengira bahwa membuatnya sulit dan perlu biaya yang mahal. Padahal ada cara Gratisnya lho.

Platform dalam membuat Blog yang banyak orang tahu saat ini adalah Blogger dan WordPress, Walaupun masih banyak lagi platform dalam membuat Website seperti tumblr, Weebly, Joomla, dan masih banyak lainnya, namun kebanyakan orang-orang lebih prefer menggunakan Blogger (Blogspot) dan WordPress.

Untuk anda yang kurang mengerti membuat Blog di WordPress, tenang saja.. di artikel ini saya akan menjelaskan Tips Membuat WordPress. WordPress atau di singkat WP ini memiliki teknologi Platform yang Free alias gratis, jadi sambil anda belajar belajar cara membuat blog dengan benar, anda bisa memanfaatkan ini dengan membuat Blog di WordPress secara gratis. Berikut Step-stepnya.

1. Buka Link WordPress.com lalu anda akan menemukan tampilan seperti ini

Tips-membuat-wordpress

2. Pilih Kotak berwarna biru yang bertuliskan “Buat Situs Web” jika anda ingin membuat sebuah Website. Setelah anda klik akan menuju Page selanjutnya seperti gambar seperti ini

tutorial-membuat-wordpress

3. Setelah anda menemukan tampilan di atas anda memilih untuk apa situs anda, atau dalam bidang apa situs/blog yang akan anda buat. Setelah anda sudah memutuskan silahkan klik salah satu, lalu Setelah anda klik akan menuju page selanjutnya dengan tampilan seperti berikut

tutorial-membuat-website-dengan-wordpress

4. Anda bisa memilih tampilan halaman website atau blog anda seperti apa. Setelah itu anda akan diarahkan untuk memilih Themes atau tema dari Blog anda, dengan tampilan seperti berikut :

Cara-membuat-blog-dengan-wordpress

5. Pilih lah sesuai dengan tampilan yang anda inginkan, atau jika tidak ada yang anda suka atau pilih, Klik ke paling bawah untuk lewati sekarang, lalu anda akan masuk ke halaman seperti berikut

Tips-membuat-blog-di-wordpress

6. Lalu masukkan kata kunci atau nama website yang mau anda buat, Untuk website yang gratis dari Webpress pilih yang paling atas yah, dan anda akan masuk ke halaman seperti berikut

Cara-membuat-website-di-Wordpress

7. Pilihlah yang Gratis, bagian paling kiri dan anda akan masuk ke tampilan seperti berikut

Cara-membuat-wordpress

8. Masukkan Alamat email, nama pengguna (nama anda) dan kata sandi. Isilah dengan benar dan masukkan kata sandi yang bisa anda ingat lalu klik kotak biru yang bertuliskan “Buat Akun Saya”

9. Setelah anda isi dengan benar anda akan melakukan proses verifikasi WordPress ke Email yang anda daftarkan, lalu lihatlah email anda yang anda daftarkan, lalu lakukan proses verifikasi.

10. Setelah Proses verifikasi selesai, Selamat! Website Gratis dengan WordPress telah selesai.

Bagaimana? mudah bukan caranya. Saya rasa sampai sini dulu artikel ini, Jika bermanfaat anda bisa berbagi dengan yang lain. Selamat Praktek!

 

(Visited 257 times, 1 visits today)

Comments

  1. BK Rotan says:

    Sukaakkk , mau punya wordpress juga nih..Bisa dipraktekin nih tutorialnya 🙂

    1. Ibu Digital says:

      hayukk bisa pak
      selamat praktek ya

  2. Kreasi Mini says:

    Tutorialnya mudah banget dipahami. Jadi gak sabar mau coba buat juga kak 🙂

    1. Ibu Digital says:

      silahkan mba, langsung eksekusi saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *