Tips Magang Bisnis Online Bersama Isah Kambali

Magang? magang itu apa sie? buat apa magang? manfaatnya apa ? apa saja yang dilakukan saat magang ?mungkin itu pertanyaan yang muncul saat ada kesempaatan untuk magang datang didepan mata.

Sebenernya magang itu penting loh. bukan hanya untuk mendapatkan nilai saja, tetapi untuk kepentingan di masa depan dengan melatih soft skills para peserta magang selama lebih dari beberapa tahun bersekolah hanya duduk di kelas, diam, mendengar penjelasan guru, mencatat, memperhatikan, lalu pulang terus begitu berulang tanpa ada praktek nyata dari materi yang di jelaskan. Padahal praktek itu berguna karena lebih mudah ditangkap dan menjadi bekal seseorang di masa depan agar mengerti bagaimana seharusnya pelajar bertindak di pekerjaan sesungguhnya.

Berikut ini merupakan 5 tips magang online yang sudah saya rangkum:

1. Harus Mengetahui Dengan Baik Perusahaan Yang Akan Anda Pilih untuk Magang

Anda harus mengetahui dengan baik perusahaan yang akan anda pilih untuk magang. Cari informasi mengenai tempat magang yang akan anda pilih, supaya anda bisa mempersiapkan diri dengan baik. hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan agar anda bisa memnyesuaikan diri dengan lingkungan perusahaan yang anda pilih mungkin beberapa perusahaan menerapkan peraturan seperti disiplin dan budaya kerja yang ketat. selain itu sebisa mungkin anda mengetahui seluk beluk perusahaan yang anda pilih untuk magang, sehingga anda bisa lebih fokus bekerja dengan nyaman dan baik.

2. Menjaga Etika Selama Masa Magang

Meskipun anda seorang anak magang, bukan berarti anda bisa bersikap seenaknya dan tidak mematuhi peraturan perusahaan. karena disiplin dan menjaga etika itu penting. bahkan,anda harus lebih disiplin dari pada karyawan tetap lainnya. jika anda melupakan disiplin mendasar, justru hal ini dapat membuat reputasi anda ditempat magang menjadi buruk. Misal, anda terlambat datang dan tidak menyelesaikan tugas dengan baik. Dari sini, bisa saja perusahaan enggan melirik anda dikemudian hari.

3. Jalani Komunikasi Dengan Baik Selama magang

Jika sudah bisa menerapkan disiplin dan menjaga etika selama masa magang. Selanjutnya, mulailah membangun komunikasi yang baik selama masa magang, hal ini di karenakan, hubungan yang baik dengan para pegawai lain akan sangat membantu anda untuk bisa lebih bertanya-tanya mengenai tugas atau ketika anda dalam kesulitan. Ketika anda sudah merasa nyaman dengan kondisi lingkungan kerja perusahaan, maka anda bisa bekerja dengan lebih baik dan lebih maksimal.

4. Selesaikan Kewajiban Anda Tepat Waktu

Selanjutnya anda bisa menyelesaikan kewajiban anda tepat waktu. Artinya, jangan menunda-nunda pekerjaan. Bahkan, meskipun supervisor sedang tidak mengawasi anda. dalam hal ini, anda harus tetap disiplin untuk menyelesaikan tugas dengan baik. sehngga semua tanggung jawab anda dapat selesai dengan maksimal.

5. Tetap Berhubungan Baik Meski Masa Magang Telah Selesai

Selama masa maganag anda selalu bersikap baik, maka setelah berakhir pun anda harus tetap berhubungan dengan baik dengan para supervisor,staff dan lainnya. hal ini, akan membuat anda tetap berhubungan dengan mereka bahkan, bisa bekerja kembali sebagai karyawan tetap jika sewaktu-waktu ada kesempatan untuk anda.

Meskipun anda hanya menjalani magang, tapi anda harus tetap menganggap ini sebagai pekerjaan yang seriusdan dilakukan dengan sebaik mungkin. persiapan diri sejak awal, agar masa magang anda dapat berjalan dengan baik dan dapat memberi hasil yang maksimal. ada sedikit referensi tempat magang yang asik untuk kalian yang mau magang digital online alamatnya bisa di cek di google maps “promobekasi.com” atau bisa langsungĀ  menghubungi Hendra (087887477384), makasih semoga artikel ini bermanfaat.

 

Artikel ini adalah tulisan dari peserta magang bisnis online bersama IsahKambali dan PromoBekasi.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *