Sekolah Disini untuk Persiapan Studi di Luar Negeri

Mempunyai goal untuk studi di luar negeri itu memang menjadi impian semua siswa bahkan orangtua. Setiap dari kita pasti memiliki cita-cita untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik dan ketika lulus pun langsung diserap oleh industri atau mendirikan bisnis. Nah, artikel ini akan mengupas salah satu tahapan goal yang sangat menarik yaitu ingin studi diluar negeri.

Melanjutkan kuliah diluar negeri itu perlu disiapkan jauh-jauh hari. Tidak melulu tentang biaya yang akan dikeluarkan melainkan juga faktor bahasa, skill tambahan, kesiapan untuk mandiri termasuk memilih sekolah yang memang memiliki fokus agar alumni mereka dapat berkuliah diluar negeri. Bagaiman peran sekolah ditingkat SMP dan SMA akan memudahkan kita untuk mendaftar ditingkat universitas.

Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak sekali manfaat berkuliah diluar negeri, seperti:

  1. Bidang studi lebih spesifik
  2. Kualitas pendidikan
  3. Metode perkuliahan lebih banyak praktek dan riset dilapangan
  4. Melatih kemandirian
  5. Membuat networking baru
  6. Memiliki peluang untuk bekerja diluar negeri
  7. Memiliki akses yang lebih luas atau global
  8. Fasih berbahasa asing
  9. Memiliki kemampuan analisa dan kritis
  10. Memiliki kemampuan untuk komunikasi lintas budaya

Nah, setelah tahu manfaatnya selanjutnya adalah bagaimana kita memilih pendidikan yang tepat dan mampu menyiapkan putra putri kita untuk berkuliah diluar negeri. Salah satu sekolah yang recomended yaitu Menlo Park School. Menlo Park School adalah salah satu sekolah internasional terjangkau dan memiliki program yang sangat menarik untuk putra putri kita. Berikut kita bahas secara detail tentang Menlo Park School.

menlo park school

Apa sih Menlo Park School ? Menlo Park School adalah sekolah SMP dan SMA yang bertaraf internasional dengan visi dimana menciptakan pemuda Indonesia akan menjadi changemaker untuk skala internasional.

Siapa tim pengajar Menlo Park School?

  1. Dr.Radyum Ikono , M.Eng, Ph.D
  2. Pipit Fitriani, Ph.D
  3. Fauzi Achmad Zaky, M.Eng
  4. Daris Dzakwan Hoesin, B.ASc
  5. Meutia Nadhilah, M.A
  6. Belin Dellanoy MA
  7. Muhammad Ghufron S.Si
  8. Ibnu Syafiq Imaduddin

Apa kurikulum yang digunakan ? Kurikulum yang digunakan adalah International General Certificate of Secondary Education (IGCSE). Kurikulum IGCSE adalah kurikulum yang digunakan untuk usia 14-16 tahun dimana sistem ujiannya menggunakan bahasa inggris yang mirip dengan GCSE dan diakui di Inggris dan SMA menggunakan standa A-Level.

Apa output dari sekolah Menlo Park School? Alumninya mampu studi diluar negeri dengan beasiswa.

Apa program Menlo Park School? Menlo Park School memiliki program IELTS 7++ (setiap siswa akan memiliki kemampuan bahasa inggris setara IELTS 7), outstanding portofolio (selain memiliki portofolio dibidang studi dan kegiatan diluar akademik seperti kegiatan riset, wirausaha, special skill seperti coding, art dll), straight star (dimana siswa akan diarahkan serta didampingi untuk mendapatkan nilai A plus di 4 subject yang dipilih), study abroad preparation (siswa dibekali dengan persiapan study abroad seperti pembuatan CV, essay, mock up, interview dan persiapan test lainnya).

Nah, bisa dilihat kan bahwa studi keluar negeri akan lebih mudah diwujudkan ketika kita memilih sekolah yang tepat. Pilih sekolah yang sesuai minat dan bakat putra putri Anda. Mau sekolah diluar negeri pilih Menlo Park School.

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *