Perlukah Pebisnis online membuat website

perlukah-pebisnis-online-membuat-website

Banyak orang memilih Bisnis Online karena Modal yang kecil bahkan hampir tidak ada modal. Berbisnis Online memang bisa dilakukan modal yang kecil, namun jangan anda tidak memikirkan modal sama sekali ketika terjun di dunia Bisnis Online. Suatu saat Modal yang anda miliki akan dialokasikan untuk kebutuhan dan mengembangkan Bisnis online juga pada akhirnya. Jika anda mengeluarkan sedikit modal untuk menambah pemasukan yang lebih besar dalam Online Shop pastinya bukanlah hal yang buruk.

Mungkin selama ini anda berjualan dan menawarkan Produk anda lewat situs Marketplace, yang Gratis bahkan cuma bermodal kuota Internet, namun tidak ada salahnya anda mencoba membuat website sendiri untuk toko online anda. Banyak pertanyaan yang terlontar, sebenarnya Perlukah Pebisnis Online membuat Website? Di artikel ini kami akan menjelaskan jawaban atas pertanyaan ini.

Berikut beberapa Keuntungan Jika anda sebagai pebisnis Online memiliki Website sendiri.

1.  Efensiesi dalam memperluas Jaringan  

Website merupakan media untuk memperkenalkan Bisnis anda lebih luas. Tanpa harus mengeluarkan lebih banyak biaya untuk bekerjasama dengan pihak ketiga. Dengan memiliki Website anda juga dapat membuat Produk anda menjadi lebih dikenal sampai seluruh Indonesia bahkan sampai Luar dan tentunya akan menjadi Property Online untuk anda. Anda juga bisa memperkenalkan Brand Bisnis anda kepada calon Konsumen Potensial anda juga.

2. Memperkuat Branding Bisnis anda

Memiliki Website mempunyai manfaat tersendiri untuk Toko Online anda. Salah satunya membuat toko anda semakin dikenal oleh masyarakat luas. Analoginya, Website adalah untuk pencitraan, kita dapat membuat berbagai pola untuk menciptakan sebuah Image. Karena website adalah bentuk dari Pencitraan dan perwakilan diri kita di dunia maya. Dan Media sosial sebagai Public Relation dari Branding, yang bertugas sebagai corong informasi, menjaga hubungan secara lebih personal, media komunikasi dan sebagainya.

3. Trusted dan Lebih Profesional

Dengan anda memiliki sebuah website, Produk anda semakin terlihat lebih Profesional dan akan mendapatkan kepercayaan dari pada Customers. Dengan Website anda juga akan terlihat apa yang anda kerjakan. Profesionalitas sebuah bisnis Online akan lebih terlihat dengan memaksimalkan sebuah Website. Bisnis anda pun dapat lebih dipercaya daripada Bisnis dengan Brand lain yang tak memiliki Website untuk ditelusuri oleh Calon Customer atau Klien anda.

4. Kontrol Penuh terhadap situs Toko Online

Jika anda bergabung di dalam Marketplace, tentunya segala aturan kita hanya bisa mengikuti marketplace tersebut dan harus anda penuhi. Jika anda memiliki Website toko online sendiri, anda yang mengatur semuanya, bagaimana menampilkan produk, deskripsi maupun katalog dan harga, bebas dilakukan semuanya, karena ini adalah toko anda sendiri. Hal ini tidak bisa kita dapatkan dari marketplace.

5. Menentukan nama Domain Sendiri

Nama Domain adalah sesuatu yang sangat penting dan harus anda perhitungkan dengan baik. Nama domain bisa kita isi dengan nama Bisnis atau Perusahaan kita supaya lebih terBranding. Jika anda berjualan di Marketplace alamat Domain anda akan selalu diikuti dengan nama Marketplace yang anda gunakan.

Begitulah beberapa keuntungan yang akan menjadi pertimbangan untuk anda dalam berbisnis Online, apakah menggunakan Website atau tidak. Semoga bermanfaat.

(Visited 383 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *