Meraup Keuntungan dari peluang bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Jaman sekarang sudah banyak Wanita yang sudah sama seperti Pria Hak dan tanggung jawabnya, dalam Urusan Ekonomi keluarga misalnya. Kalau kita perhatikan, saat ini banyak sekali wanita yang berhasil dalam hal karier atau dunia kantoran, bahkan ada yang diantara mereka memiliki karier lebih cemerlang dibanding para pria. Walaupun begitu ketika si Wanita ini menikah, banyak dari mereka yang mempunyai karier yang bagus terpaksa harus meninggalkan pekerjaannya karena harus mengurus anak-anaknya dan Suaminya, namun ada juga yang tetap bekerja di Kantoran begitu juga suaminya.

Berkarier dan mengurus keluarga adalah hal yang sulit dilakukan oleh ibu Rumah tangga, apalagi ketika mereka sudah punya anak. Bagi wanita yang sudah terbiasa bekerja pasti sangat sulit bila hanya dirumah saja dan mengurus keluarga dan anak. Mereka ingin melakukan suatu kesibukan yang menghasilkan dan mengisi waktu luang mereka. Untuk itu kita akan berdiskusi tentang Meraup Keuntungan dari Peluang bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang bisa anda lakukan di Rumah.

1. Penulis Artikel Freelance

Menjadi seorang Penulis Freelance itu tidak membutuhkan waktu sampai 8 jam, hanya ketika anda senggang anda bisa mengetik beberapa artikel. Ibu Rumah Tangga biasanya banyak memiliki pengalaman, baik diri sendiri maupun pengalaman orang lain. Dengan membuka Jasa Pembuatan artikel, atau Jasa penerjemahan jika anda bisa berbahasa selain bahasa Indonesia dan lainnya. Anda bisa meraup keuntungan disini tanpa mengganggu peran anda sebagai seorang Ibu Rumah Tangga maupun suami.

2. Bisnis Katering / Makanan

Bisnis Katering sangat cocok untuk Ibu Rumah Tangga terutama yang bisa memasak. Selain makanan berat, anda juga bisa membuka katering untuk pemesanan makanan lain seperti Kue. Memiliki Bisnis Katering tidak harus anda bisa memasak, anda bisa memperkerjakan orang lain dan anda sebagai Marketingnya di dunia Online. Anda juga bisa membuka Warung makan di rumah anda.

3. Bisnis Tanaman

Buat anda yang menyukai dengan tanaman anda bisa menjual beberapa tanaman yang dapat memperindah Teras rumah. Bisnis Tanaman ini adalah salah satu bisnis yang paling berkembang cepat. Anda bisa menggunakan tanaman-tanaman yang anda tanam sebelumnya lalu anda potong batangnya lalu anda tanam di pot yang lain sampai tumbuh cantik. Bagaimana? tertarik untuk bidang bisnis ini?

4. Bisnis Kerajinan Tangan

Bagi anda yang mempunyai kemampuan dalam membuat kerajinana tangan maka ini bisa dijadikan peluang bisnis dan menghasilkan uang. Bisnis Kerajinan tangan yang unik dan belum di jual dimanapun biasanya memiliki nilai jual yang tinggi. Anda bisa membuat Keranjinan tangan seperti taplak meja, tempat minum, tempat makan, miniatur sebuah tempat dan lainnya.

5. Desainer dan Perancang Pakaian

Bagi anda ibu Rumah tangga yang memiliki keterampilan dalam merancang busana, maka keterampilan ini bisa dijadikan bisnis rumahan. Anda tidak harus mengikuti tren, tapi bisa membuat sesuatu yang lebih inovatif dibanding yang lainnya. Anda bisa dengan memulai merancang pakaian untuk anak anda, ketika banyak orang yang melihat rancangan baju anda dan tertarik, bersiaplah anda akan digempur banyak pembeli.

Masih banyak lagi Peluang bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk meraup keuntungan, seperti anda menjadi Dropshipper suatu barang, anda hanya share produk anda di Online lalu jika anda pembelian anda bisa memberi tahu supplier dan nanti mereka yang melakukan pengiriman.

Baca Juga:

Ibu Digital Ibu Masa Kini

(Visited 217 times, 1 visits today)

Comments

  1. Dwi Sufatmi says:

    Boleh dicoba nih salah satu, mungkin jadi freelancer dan dropshipper.

    1. Ibu Digital says:

      siap

      semoga sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *