Menggenggam Rekening dengan M-Banking

Kebutuhan akan kecepatan akses pada uang simpanan semakin hari semakin meningkat. Terlebih untuk para pengusaha-pengusaha dan mahasiswa yang memiliki jadwal aktifitas yang amat padat setiap harinya. Ditambah lagi ketersediaan ATM ataupun Bank di tempat-tempat tertentu ,khususnya di daerah tepi kota, yang masih terbatas. Sekalinya sudah dapat, para nasabah masih harus dihadapkan pada antrian yang amat panjang. Wah, mengatur uang terlihat ribet ya?
Tak perlu pusing, sekarang, sudah hadir solusi baru untuk mempermudah akses pada nasabah kepada tabungan pribadinya di bank. Hanya dengan sebuah handphone, seluruh uang tabungan di bank dapat diatur dalam genggaman.
Cara itu dikenal dengan nama M-Banking. M-Banking adalah kependekan dari Mobile Banking. M-banking memberikan berbagai akses kepada para nasabah untuk mengontrol saldo tabungannya melalui handphone. Saat ini, hampir setiap bank nasional memiliki fasilitas M-Banking. Hal ini disebabkan karena keefektif dan keefisiensian yang nyata dari fitur M-Banking itu sendiri. Anda penasaran dengan apa saja yang dapat dilakukan nasabah dengan memanfaatkan M-Banking? Berikut ulasannya.
Yang pertama, anda dapat mengakses M-Banking ini kapanpun dimanapun. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi M-Banking melalui Playstore ataupun Google Play di smartphone anda. Aplikasi ini ada yang berbayar, dan ada pula yang gratis, tergantung dengan bank apa yang anda gunakan.
Setelah pengunduhan selesai, anda akan mendapatkan instruksi tentang bagaimana cara menggunakan aplikasi M-Banking tersebut.
Jika anda kebingungan, anda dapat meminta tolong kepada pihak bank untuk memasangkan aplikasi tersebut kedalam smartphone anda.

Selain itu, ada berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh M-Banking. Bukan hanya sekedar mengecek saldo, M-Banking memungkinkan anda untuk mentransfer, bahkan membayar bebagai macam tagihan. Mulai dari tagihan kartu kredit sampai tagihan rekening listrik. Anda pun akan dipandu oleh aplikasi M-Bankin untuk melewati tahapan-tahapan transaksi yang anda lakukan. Beberapa bank juga menyediakan jasa ganti pin dan blockir menggunakan M-Banking yang dapat anda manfaatkan jika sewaktu-waktu kartu ATM atau Kartu Kredit anda hilang.
Pengaksesan M-Banking juga dapat dilakukan sekalipun pulsa handphone anda Rp.0,-. Selama ada jaringan internet, baik dari paket data maupun Wi-Fi, anda tetap dapat mengakses M-Banking kapanpun-dimanapun.

Namun, sekalipun anda sering mendapat pemberitahuan terkait rekening bank anda melalui smartphone, jangan langsung percaya jika tiba-tiba ada SMS mencurigakan yang menyatakan anda memenangkan sejumlah hadiah dan harus membayar sejumlah uang sebagai pajak.
Ingat, semakin mudah akses kepada rekening kita, semakin mudah pula akses penipu kepada kita. Tetap waspada.

(Visited 126 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *