Mengenal uang kripto Shiba Inu

Memahami uang kripto bisa jadi gampang-gampang susah bagi pemula. Tapi sudah menjadi hal wajar bagi pecinta dunia tekno dan tren kekinian. Nah, ada salah satu uang kripto yang oke dan recomended. Nah, diartikel kali ini kita bakal kupas dengan detail.

Uang kripto adalah mata uang digital yang dapat digunakan untuk bertransaksi dan menggunakan kriptografi sebagai jaminannya. Dan pusat pencatatan uang kripto sendiri disebut dengan blockchain. Berbeda dengan mata uang seperti yang kita kenal pada umumnya, mata uang kripto tidak dicatat oleh bak sentral sebuah negara melainkan dikontrol oleh pengguna mata uang kripto melalui jaringan internet. Adapun jenis uang kripto banyak macamnya seperti bitcoin, ethereum, binance, dan salah satunya yang akan kita bahas adalah Shiba Inu (SHIB).

Apa itu kripto Shiba Inu ? Kripto Shiba Inu adalah mata uang digital berbasis ethereum yang merupakan meme anjing Shiba Inu dari Jepang. Shiba Inu diluncurkan sejak 2020 oleh Ryoshi. Dan koin ini memiliki jumlah stok yang banyak yaitu 1000 triliun yang lebih banyak dibandingkan dengan bitcoin yang hanya berjumlah 21 juta koin.

Kripto Shiba Inu sendiri saat awal mula muncul nilainya masih dibawah. Tapi lonjakan terjadi ketika Shiba Inu berhasil masuk ke layanan perdagangan Binance dan OKEx. Ditambah investor dari negeri tirai bambu berbondong-bondong melakukan transaksi melalui platform Huobi. Shiba Inu sendiri memiliki cara kerja sebagai berikut:

  1. SHIB yaitu komponen utama yang menggerakkan seluruh ekosistem
  2. LEASH, perwakilan sisi lain SHIB dengan jumlah token sebanyak 107.646 token
  3. BONE, token tata kelola pada eksositem SHIB dengan jumlah token sebanyak 250 juta.

Nilai SHIB sendiri cenderung naik hingga 500%. Lalu bagaimana cara beli ? Koin Shiba Inu dapat dibeli melalui aplikasi seperti:

  1. Binance
  2. Indodax
  3. Crypto com
  4. Voyager
  5. SevenB

Nah, selain itu menurut situs Harian Kripto bahwa Shiba Inu akan meluncurkan game blockchain milik sendiri. Tentu berita ini lumayan menggemparkan untuk sektor metaverse. Project game ini menggandeng Activision Studios dan brand AAA. Project yang akan diluncurkan di tahun 2022 ini akan menambahan komponen kripto metaverse.

Seperti yang kita ketahui komponen metaverse adalah sebuah dunia baru dimasa depan yang bersentuhan dengan augmented reality (AR), virtual reality (VR) dan digame ini setiap anggotanya dapat melakukan interaksi termasuk menggunakan mata uang digital.

Yes, dunia tekno memang sangat cepat perkembangannya. Tidak hanya sekedar aplikasi atau layanan yang memiliki model baru tapi juga dengan mata uang dan salah satunya adalah Shiba Inu.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.