Memilih universitas adalah PR tersendiri, setelah putra putri ibu berjibaku dengan ujian nasional, kini saatnya mulai berpikir dan mencari universitas-universitas yang tepat untuk mereka. Tidak melulu tentang universitas melainkan jurusan yang mereka ambil juga merupakan prioritas yang utama.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas salah satu universitas swasta di Bandung yang rekomended yaitu Ma’soem University yang terletak di Jatinangor. Ma’soem University mempunyai aneka jurusan kuliah yang wajib kita cari tahu.

Ma’soem University terdiri dari 4 fakultas yaitu:

  1. Fakultas ekonomi bisnis islam (terdiri dari jurusan: perbankan syariah (S1))
  2. Fakultas komputer (terdiri dari jurusan: sistem informasi (S1), manajemen informatika (D3), komputerisasi akuntansi (D3))
  3. Fakultas pertanian (terdiri dari jurusan: agribisnis (S1) dan teknologi pangan (S1))
  4. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (terdiri dari jurusan: pendidikan bahasa inggris(S1), bimbingan dan konseling (S1))

M’soem University sendiri bernaung di bawah yayasan Al’Masoem (1986) yang sudah sangat concern di dunia pendidikan. Universitas yang terletak di jalan raya Cipacing no.22 Jatinangor Bandung ini memang rekomended, karena menawarkan fasilitas dan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswanya.

Untuk biaya perkuliahan sangat terjangkau dimana rata-rata biaya persemester hanya 4 jutaan dan akan turun disemester selanjutnya. Di Ma’soem University, mahasiswa tidak dikenakan pungutan biaya di perjalanan masa kuliah. Mahasiswa tidak lagi dipungut biaya SKS, biaya praktikum, biaya ujian dan modul perkuliahan lagi alias GRATIS. Biaya tersebut hanya dikenakan 1x saat masuk tahun pertama dan itupun hanya kisaran 3jutaan.

Selain biaya perkuliahan yang tergolong hemat, di Ma’soem University juga menyediakan beasiswa yang sangat menarik seperti:

  1. Diskon beasiswa pendidikan untuk putra putri anda yang mendaftar sebelum tanggal 26 Mei 2019 sebanyak 20%
  2. Diskon beasiswa pendidikan untuk yang mendaftar sebelum tanggal 4 Agustus 2019 sebanyak 10%.

Ada lagi program beasiswa (berlaku beasiswa ganda dengan tambahan) untuk mereka yang memenuhi syarat seperti dibawah ini:

  1. Beasiswa tambahan 10% jika orangtua / Anda adalah berprofesi sebagai: guru, mempunyai sertifikat kursus dari Al Masoem, penduduk asli cipacing atau bojongloa, putra dari DKM atau ulama, menyerahkan undangan beasiswa pendidikan Al Masoem , rangking 1 di SMA, dll
  2. Tambahan beasiswa sebanyak 15% jika : alumni pesantren siswa Al Masoem, fasih bahasa inggris atau bahasa arab, mepunyai sertifikat pelatihan software dari microsoft, dan tentunya jika putra putri anda lulus pendaftaran jalur PMDK.
  3. dan masih banyak lagi…

Untuk info detail beasiswa dari Ma’soem University anda dapat menghubungi di nomor 022 7798340 atau whatsapp 0815-6033-022 atau klik www.MasoemUniversity.ac.id

(Visited 148 times, 1 visits today)