Kalau anda suka dandan pastinya tahu sosok Wanita satu ini, terutama bagi anda yang merupakan salah satu konsumen dari Produk Sariayu Martha Tilaar. Yap.. dari nama produknya anda sudah tahu siapa beliau, Beliau adalah Martha Tilaar. Siapakah Martha Tilaar yang merupakan Sosok Pengusaha Wanita Tangguh Indonesia Sepanjang masa? yuk kita lanjutkan membaca.

Ibu Martha Tilaar Lahir di Kebumen, Jawa Tengah dari Keluarga yang cukup bersahaja. Wanita kelahiran 4 September 1937 ini, sejak kecil memang sudah terbiasa dan menyukai hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan. Beliau juga merupakan seorang wanita yang mandiri, semasa sekolahpun beliau menyempatkan dirinya untuk berjualan hiasan hasil kreasinya sendiri yang terbuat dari berbagai tumbuhan alami, dan uang hasil penjualannya digunakan sebagai tambahan uang jajannya.

Beranjak dewasa wanita pemilik Produk Sariayu Martha tilaar ini menikah dengan H.A.R Tilaar, yang merupakan seorang putra ningrat. Pasangan ini dikaruniai empat orang anak, yaitu Bryan Emil Tilaar, Pinkan Tilaar, Wulan Tilaar, dan Kilala Tilaar. Beberapa lama setelah menikah beliau ikut suaminya menuju ke Negeri Paman Sam untuk melanjutkan studi.

Disana Wanita yang memiliki 4 orang anak ini semakin menggeluti dunia kecantikan dengan masuk ke salah satu Universitas yaitu Academy of Beauty Culture yang berada di Bloomington. Di Universitas tersebut beliau belajar banyak hal mengenai Kecantikan dan juga kosmetik. Sampai akhir masa kuliahnya, Martha Tilaar langsung Mempraktekkan apa yang ia pelajari dari Universitas tempat beliau belajar. Beliau langsung membuka sebuah salon kecil di Amerika.

Perjuangannya menjalankan usaha salon pun tidak semudah dibayangkan. Beliau mendatangi satu persatu rumah-rumah orang sekitar untuk menawarkan usaha salon yang beliau buat. Lambat laun perjuangannya yang keras pun membuahkan hasil.

Selesai urusan di Amerika, Martha Tilaar kembali ke Indonesia. Ia langsung membuka Usaha Salon pertamanya di Indonesia tepatnya di bekas garasi rumah ayahnya. Perkembangan salonnya pun tidak butuh waktu lama, dalam jangka waktu dua tahun beliau mendirikan Cabang salonnya di daerah Cipete, Kebayoran baru, Jakarta Selatan. Di tempat itulah beliau juga mengembangkan Brand Kosmetik Hasil Kreasinya sendiri yang sangat dikenal sampai sekarang yang ia namakan Sariayu Martha Tilaar.

Tidak lama berselang, di tahun 1977, Martha Tilaar di ajak kerjasama oleh Pemilik PT Kalbe Farma yaitu Theresia Harsini Setiady. Beliau ditawari untuk kerjasama dalam bidang pengembangan Produk Kosmetik dan membuat Perusahaan Kosmetik dan Jamu yang bernama PT Martina Berto, dengan peluncuran Produk Pertama yaitu Sariayu Martha Tilaar.

Setelah Berjalan beberapa tahun dengan sentuhan tangan dari seorang wanita yang penuh kharisma ini, Produk Sariayu Martha Tilaar mendapatkan respon positif dari para Konsumen di Indonesia dan Usaha Kecantikan Martha Tilaar pun meningkat pesat. Sampai pada akhirnya PT Martina Berto yang awalnya merupakan Kerjasama dengan Kalbe Farma pun telah menjadi Hak Penuh dari Martha Tilaar Group. Tidak hanya perusahaan tersebut Martha Tilaar Grou juga mengakuisisi beberapa Perusahaan lain yang masih dalam bidang kecantikan. Dan terus berkembang hingga saat ini.

Beliau selalu memberikan kata-kata yang inspiratif kepada para pengusaha dan calon pengusaha di Indonesia, yaitu fokus lah pada satu bidang dan jangan pernah menyerah untuk mencapainya. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha dan yakin akan hal tersebut. Begitulah yang beliau sampaikan kepada kita semua dan terus menjalankan prinsip tersebut sampai Perusahaannya besar.

(Visited 354 times, 1 visits today)