Dengan Mengikuti perkembangan Teknologi semakin memudahkan kita dalam segala hal, salah satunya dalam Berbisnis. Saat ini sudah banyak Kemajuan Teknologi ini yang mendukung dunia Perbisnisan contohnya dalam hal pembukuan atau accounting, Pemasaran atau Marketing, Pembuatan Laporan dan Lainnya. Tentunya kemajuan teknologi ini semakin memudahkan banyak orang. Di dalam dunia Marketing dahulu kita menggunakan Brosur, pamflet, Spanduk, Iklan di Televisi, radio atau pun Koran, Namun saat ini kita sudah di mudahkan dengan adanya Social Media.

Social Media atau dalam bahasa Indonesia disebut Media Sosial merupakan sebuah media yang penggunaannya secara Online, dengan tujuan untuk berbagi, bersosialisasi, berpartisipasi, dan sejenisnya. Contoh dari Sosial Media adalah Facebook, Youtube, Twitter, Whatsapp, Line, BBM, dan yang sedang Trend saat ini adalah Telegram. Apa Itu Telegram? Apa Manfaat Aplikasi Telegram Khususnya untuk Bisnis? Simak terus ya.

Telegram merupakan Media Sosial seperti Whatsapp, namun memiliki beberapa kelebihan yang bisa anda manfaatkan untuk Bisnis. Telegram ini dapat anda Install di Play Store anda jika anda android. Icon dari Telegram yang backgroundnya berwarna biru dan lambang seperti pesawat kertas berwarna putih. Dengan Telegram kita bisa memanfaatkannya untuk bisnis kita sendiri, beberapa di antaranya adalah :

1. Fitur Channel

Di dalam Telegram kita bisa membuat sebuah Channel. Channel ini seperti sebuah Group yang di dalamnya bisa kita atur supaya Hanya kita saja pemilik Channel yang dapat melakukan Broadcasting atau Penyiaran. Anda bisa manfaatkan untuk Memberikan edukasi, Promo menarik, Diskon dan lain sebagainya. Channel ini bisa menampung anggota yang tidak terbatas

2. Membuat Groups

Telegram hampir sama dengan Whatsapp, kita bisa membuat Grup Chat, namun di Telegram kita bisa menampung jumlah anggota Grup Chat mencapai 1000 orang. Anda bisa memanfaatkan Grup Telegram ini untuk berbagi info sesama para pebisnis atau membagikan Promo-promo menarik

3. Kirim berbagai File

Dengan Telegram kita bisa mengirim File apa saja, dalam Powerpoint, Excel, Word, Gambar, Video, bahkan File .zip pun bisa dengan menggunakan Telegram. Kita bisa mengirim apapun sampai ukuran Maksimum 1.5 GB per file

4. Telegram bisa di akses di Laptop

Jika anda ingin mengirim berbagai File yang tersimpan di Laptop anda, anda bisa langsung mengirimnya lewat Laptop atau Komputer anda. Anda bisa mendownload terlebih dahulu Telegram anda di Laptop atau komputer anda, dan Login dengan akun Telegram anda. So.. tidak perlu repot-repot lagi untuk pindahin file ke Handphone anda.

5. Telegram Lebih Aman, ringan dan Cepat

Dengan Telegram anda bisa mengirim pesan lebih cepat dan Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup ringan. Keamanannya pun sangat luar biasa, banyak yang bilang Telegram lebih aman dibandingkan Whatsapp. Di dalamnya juga terdapat fitur Secret Chat.

Oke.. Itulah beberapa Manfaat dari Telegram yang bisa anda pakai di Bisnis anda sendiri. Semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda semua, Selamat pakai Telegram!

foto linkedin

(Visited 3,149 times, 1 visits today)