Layaknya sebuah lagu Koes plus “Kisah sedih di hari Minggu”. Setiap Minggu aku juga memiliki kisah sedih, karena setiap Minggu pagi selalu menjadi tugasku mengantar ibu ke pasar untuk belanja. Dan itu adalah hal paling menyebalkan di hari yang seharusnya indah. Seperti biasa hari Minggu ini aku mengantar ibuku belanja ke pasar. Sekitar 15 menit dari rumahku untuk sampai di pasar kedungwuni di daerah Pekalongan.
Sampainya di pasar,aku dan ibu harus berjalan-jalan mengitari pasar, butuh waktu sekitar 15 menit untuk menemukan barang yang cocok untuk dibeli, cukup lama memang, mau bagaimana lagi jalannya begitu ramai dan kita musti berdesak-desakan dengan pengunjung lain dan yang membuatku kesal aku harus membawakan tas ibuku yang super besar. Setelah sampai di kios yang ibu cari, aku merasa lega akhirnya akan segera selesai penderitaan ini, namun harapanku sirna. Kupikir kita akan segera keluar dari tempat ini ternyata tidak. Butuh waktu untuk ibuku tawar menawar harga dengan pedagangnya. Belum lagi pedagangnya harus mengecek apakah uang dari ibuku asli atau palsu. Lebih menjengkelkan lagi sang pedagang harus menukar uang karena tak ada kembalian, waktu yang seharusnya bisa dihabiskan untuk mencuci piring dan mengepel lantai rumah habis hanya untuk belanja. Oh tidak sampai kapan kisah di hari Mingguku seperti ini.
Aku selalu berharap agar kisahku di hari Minggu usai. Tak sengaja aku membaca salah satu website dari smartphone milikku ternyata 14 Agusutus 2014 silam BANK INDONESIA (BI) memberi solusi dengan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT).
Dengan adanya GNNT banyak kemudahan yang kita dapat. Kalau kita belanja tidak usah membawa uang satu tas besar atau dompet harus penuh. Tapi dengan satu kartu uang non tunai kita bisa membeli apapun yang kita mau asal uang non tunai kita juga masih banyak. Tak perlu menunggu pedagang menukar uang untuk kembalian. Tak perlu ragu untuk belanja tanpa ribet karena saat ini banyak situs-situs Online Shop yang juga menggunakan sistem pembayaran non tunai, dan yang paling menggembirakan adalah dengan adanya GNNT kisahku di hari Minggu akan segera tamat.

Artikel dr Saudara Uki – pekalongan

(Visited 106 times, 1 visits today)