Kartini Digital masa kini

Dari tahun ke tahun Perkembangan dunia Teknologi memanglah sangat pesat, Bahkan nyaris tidak ada satupun aspek kehidupan yang tidak tersentuh oleh sarana area Digital, Yang dahulu hanya berkirim Surat sekarang hanyalah dengan ketikan jari langsung sampai ke penerima, Yang dahulu membuat laporan dengan mesin Tik sekarang sudah ada Komputer atau Laptop. Sampai saat ini Masyarakat sudah di terbiasa menggunakan Media Digital untuk berbagai macam urusan, baik dari Kehidupan Pribadi sampai kehidupan Sosialnya.

Para Wanita pun ikut meramaikan penggunaan Media Digital, Banyak Wanita di era digital ini mengambil peran penting di berbagai aspek kehidupan tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, sebagai istri bahkan sebagai Ibu yang memiliki tugas untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Banyak juga Wanita yang memiliki Prestasi di era digital ini yang tentu Keberhasilannya karena Teknologi yang semakin lama semakin berkembang.

Perkembangan Teknologi yang terus berkembang membuat para wanita merasa ini adalah sebuah terobosan untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik, baik bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun orang lain. Tak bisa dipungkiri, perkembangan media sosial dimanfaatkan oleh para wanita untuk bersilaturahmi dengan saudara atau teman yang jauh, Bersosialisasi, menjalin relasi, tempat bertukar Informasi, dan Bahkan tidak sedikit dari para Wanita yang memanfaatkan Media sosial sebagai Profesi yang dapat menghasilkan uang atau menjalankan Bisnis.

Sampai pada akhirnya Penggunaan Teknologi yang terus berkembang membawa pengaruh Positif dan Negatif bagi para kaum wanita.

Sisi Positifnya :

  • Manfaat ilmu pengetahuan, bayangkan saja hanya dengan mengetik apa yang kita tidak tahu, kita langsung akan di jelaskan semuanya secara lengkap oleh media digital tersebut
  • Menjalin Pertemanan dan Silaturahmi, Dulu bagi kaum wanita yang ingin berbicara dengan temannya atau kerabatnya hanya melalui surat, sekarang para wanita sudah bisa mengirim pesan langsung sampai, bahkan mereka bisa mengirim Foto hanya dengan sekali tekan
  • Memperoleh pendapatan, sudah tidak diragukan lagi, adanya Media sosial membuat para wanita mendapatkan penghasilan tambahan dan tanpa mengganggu aktifitasnya sebagai seorang Ibu dan juga Istri.

Walaupun begitu di sisi lain ada juga dirasakan oleh kaum wanita sisi negatifnya, yaitu banyaknya konten yang menimbulkan efek buruk bagi wanita, terdapat pelecehan, ada yang terkena penipuan, penculikan dan lain sebagainya. Di harapkan untuk para wanita mulai pintar memilih tenologi digital yang sesuai dengan dirinya.

Sesuatu apapun memang pasti ada yang positif dan ada yang negatif, tergantung dari sudut pandang mana kita lihat. Toh, banyak juga Wanita yang menjadi Pengusaha-pengusaha yang hanya bermodal Perangkat Komputer atau Laptop, Jaringan Internet, SmartPhone dan Networking melalui media sosial.

“Kartini Digital” adalah sebutan yang cocok untuk saat ini, banyak kaum Wanita yang membantu meringankan para suaminya dari segi Ekonomi. Banyak juga kaum Wanita yang mengambi andil berbicara menyampaikan aspirasinya untuk Negara Indonesia yag lebih baik. Perkembangan Teknologi membuat Pola pikir Kartini Digital ini untuk selalu Kreatif dan Inovatif. Teruslah berkarya!

(Visited 369 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *