Jika kita membahas seperti judul diatas pasti tidak pernah menyangka bahwa Indonesia di tahun 2020 mengalami suatu masa yang membuat kita lumayan mengelus dada. Ya, hadirnya covid-19 yang bermula dari Wuhan – China ini lumayan membuat semua sendi kehidupan berubah. Lebih dari 1000 korban jiwa, dan puluhan ribu masyarakat Indonesia yang positif covid-19. Bahkan covid-19 ini sudah menyebar di 201 negara yang artinya siapapun dapat menjadi korban penyebaran virus ini yang bida dibilang sangat cepat penyebarannya. Dan merujuk angka tersebut maka sudah saatnya kita serius untuk menanggulangi penyebaran dan memutus rantai dari virus ini.

Dan diartikel kali ini kami akan mengulas salah satu tahapan untuk menanggulangi penyebaran covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Manfaat dari menggunakan jasa disinfektan adalah sebagai berikut: membunuh kuman, bakteri bahkan virus yang menempel pada benda. Kita secara tidak sadar suka menyentuh benda-benda seperti gagang pintu, meja, kursi, lift, buku, alat kerja, komputer dll tanpa mengetahui bahwa permukaan benda tersebut sudah terkontaminasi atau menempel virus covid-19. Dan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan maka kita dapat membunuh mereka dan tidak membiarkannya untuk tetap berada dilingkungan tempat tinggal dan kerja kita. Selain itu harus dipastikan juga bahwa cairan disinfektan ini aman untuk kulit dan tidak menimbulkan alergi.

Berikut ada beberapa data, berapa lama covid-19 menempel pada permukaan benda (source Eijkman.go.id):

  1. Besi – pada permukaan besi dapat menempel hingga 48 jam
  2. Alumunium – mampu menempel 2-8 jam
  3. Kaca – menempel hingga 4 hari
  4. Kayu – menempel hingga 4 hari
  5. Kertas – mampu menempel hingga 4-5 hari
  6. Sarung tangan medis – menempel hingga 8 jam
  7. Plastik – menempel hingga 5 hari

Nah, ketika melihat betapa lamanya covid-19 menempel pada permukaan benda maka salah satu solusi untuk menanggulangi penyakit ini adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara tepat dan teratur. Disamping kita melakukan tahapan tersebut kita juga wajib rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan tentunya mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga imunitas tubuh kita terjaga.

Untuk penyemprotan disinfektan juga harus memperhatikan beberapa hal penting seperti: alangkah baiknya cairan disinfektan tidak disemprotkan ke bagian tubuh kita secara langsung dengan jarak yang dekat karena dapat menimbulkan iritasi dan alergi pada kulit, belum termasuk jika Anda sudah mempunyai sakit bawaan dibagian pernafasan. Karena tujuan awal dari penyemprotan cairan ini adalah untuk benda bukan untuk manusia. Gunakan APD lengkap ketika melakukan penyemprotan sehingga aman baik untuk operator maupun penghuni. Nah, jika Anda tinggal di Jakarta dan ingin menyemprot rumah atau lingkungan kerja maka jawabannya sangatlah mudah. Cukup menggunakan Jasa disinfectant  dari rekomendasi Ibu Digital di WA 0812-8718-0855 . Cukup menghubungi dan berkonsultasi maka Tim Jasa Disinfektan Jakarta akan langsung meluncur ketempat Anda untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Mudah bukan.

Ya, biasakan hidup sehat mulai sekarang baik tubuh maupun lingkungan sekitar.

(Visited 18 times, 1 visits today)