Jaga Tulang Kuat dan Sehat Bersama CDR untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Menjadi ibu hamil dan menyusui adalah pengalaman yang seru. Jarak hamil yang dekat membuat persiapan hamil dan menyusui juga harus ektra. Termasuk menjaga asupan makanan agar tulang dan gigi tetap sehat. Apalagi hal ini penting untuk si kaka dan calon bayi dalam kandungan.

Yes, sedang menyusui belum genap 2 tahun alhamdulillah dipercaya lagi untuk hamil anak ke -2 pasti bakalan jadi momen yang spesial. Dan ini dialami oleh banyak perempuan. Tidak melulu fisik yang harus siap, asupan gizi serta makanan juga wajib didouble ekstra demi kebutuhan si kaka yang sedang aktif dan calon bayi di dalam perut.

Salah satu kebutuhan wajib yaitu harus terjaga asupan kalsium. Jangan sampe si ibu mengalami sakit gigi, pegel-pegel, kurang kalsium untuk si kaka dan si baby yang ada di perut. Sebagai info kebutuhan kalsium untuk ibu hamil adalah 1000 mg kalsium per hari atau ini setara 3 gelas susu ukuran 230 ml. Kebayang ga sih kita harus minum susu 3 gelas sehari dan terus menerus. Padahal ibu hamil juga kadang mengalami mual dan muntah apalagi jika di trisemester 1-2. Dan ketika kebutuhan kalsium kita terpenuhi selama proses kehamilan maka ini akan menurunkan resiko preeklampsia dan tekanan darah tinggi pada ibu. Kalau sudah kena preeklampsia maka akan sangat beresiko untuk melahirkan secara normal.

Asupan kalsium sendiri dapat kita peroleh dari: brokoli, selada, sawi, kale, kacang kedelai hijau, jeruk, produk-produk susu seperti (susu, yogurt, keju, ice cream), ikan sardine, ikan salmon, udang, kacang merah, oatmeal, dll. Tapi, jika dirasa perlu maka Anda akan membutuhkan asupan tambahan baik berupa vitamin dan suplemen yang diresepkan oleh dokter. Nah, diartikel kali ini kita akan memberikan rekomendasi suplemen agar tulang kita sehat, tetap aktif meski sedang hamil dan menyusui. Dan suplemen yang kami rekomendasikan adalah CDR.

Berikut adalah manfaat CDR :

  1. Menjaga kepadatan tulang apalagi untuk ibu hamil dan menyusui yang memang paling terkena dampaknya dari proses ini. Sebagai info saat hamil, si janin di dalam perut akan membutuhkan kalsium yang cukup untuk perkembangannya dan ini diambil dari sari makanan yang ibu konsumsi. Jika dari asupan ini tidak terpenuhi maka jalan lainnya adalah mengambil dari tulang si ibu. Apalagi jika dia juga menyusui, maka kebutuhannya akan lebih banyak lagi
  2. Cocok untuk Anda yang aktif. Karena tulang akan lebih sehat, gerak lebih gesit
  3. Menguatkan dan menyehatkan tulang serta gigi
  4. Bermanfaat banget untuk si janin karena dia membutuhkan kalsium untuk pembentukan tulang dan giginya

cdr untuk ibu hamil

Kandungan setiap tablet CDR:

  1. Kalsium 250 mg
  2. Vitamin C 1000 mg
  3. Vitamin D 300 IU
  4. Vitamin B6 15 mg

Nah, untuk ibu hamil dan menyusui perlu banget ya untuk menjaga asupan makananmu dan jika perlu maka tambahkan suplemen kalsium untuk kebutuhan tulang dan gigi. Percayakan kebutuhanmu bersama CDR. Selain ibu hami dan menyusui, untuk Anda yang sudah mulai masuk usia 30 tahun maka sudha saatnya juga mengkonsumsi kalsium dalam jumlah yang cukup agar gerak dan aktifitas kita tetap lancar. Karena usia 30 tahun adalah puncak kepadatan tulang, dan setelah usia tersebut maka kepadatan tulang kita akan turun jika tidak dibarengi dengan asupan yang cukup.

Pastikan konsultasikan kesehatan Anda bersama dokter dan tim layanan kesehatan terdekat. Jadikan momen hamil serta menyusui menjadi momen yang spesial nan indah. Happy mom happy life

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published.