Ini Loh Pipa Air Recomended Untuk Rumah Ibu

Ngobrolin dunia konstruksi mungkin jadi hal yang aneh untuk seorang ibu. Apalagi jika kita berbicara tentang instalasi pipa air dirumah kita. Hmm, ini kan pekerjaan tukang bangunan atau developer rumah ya? Kenapa seorang ibu harus mengetahui hal-hal tentang pipa air dan pemilihannya. Memang ga ribet ya ? Nah, diartikel kali ini, Tim Ibu Digital mau bahas detail tentang salah satu merk pipa yang recomended.

Instalasi pipa air ga melulu dunianya laki-laki, para ibu harus tahu minimal sedikit karena kitalah yang paling banyak beraktifitas dirumah. Aneka aktifitas seperti mencuci, mandi, siram tanaman salah satunya melibatkan pipa air. Seperti kegiatan mencuci, sering kita temui ada pipa yang mampet dan rembes yang bikin kita harus memanggil tukang bangunan untuk memperbaiki aneka kerusakan yang sepele tapi lumayan mengganggu. Belum lagi kalau ternyata harus membongkar lantai atau tembok akibat instalasi pipa yang kurang tepat.

Nah, jadi berdasarkan hal diatas Ibu wajib tahu dan menginformasikannya ke pak suami atau developer rumah tentang aneka jenis pipa dan penggunaannya. Biar awet dan tentunya hemat biaya saat membangun rumah. Nah, kali ini kami akan mengulas salah satu brand yaitu Rucika. Rucika yang terkenal dengan taglinenya “dimana air mengalir sampai jauh” ini memang sudah malang melintang didunia pipa air. Brand yang sudah sering kita lihat iklannya di televisi ini memang recomended dan sudah berdiri sejak lama. Rucika sendiri mempunyai 4 produk yang sering digunakan oleh konsumennya, nah apa saja nama produknya ? Berikut detailnya;

  1. Pipa PVC Standard, pipa jenis ini paling banyak ditemui di rumah tangga. Pipa PVC ini memiliki kelebihan tahan korosi, bahannya kuat tapi ringan, mudah disambung dan tentunya mudah dipelihara. Jika ibu memilih atau merekomendasikan pipa jenis ini ketika membangun rumah maka akan terhindar dari rembes air, pipa macet atau penyok. Kalau pilih yang awet otomatis budget bisa dihemat.
  2. Sambungan atau fitting pipa, terdiri dari 300 jenis tipe sambungan pipa PVC dengan menggunakan standar Jepang. Pilih sambungan yang tepat serta kuat kualitasnya menjadi syarat utama biar awet dan tahan lama.
  3. Lem pipa ruglue, lem ini digunakan disambungan (fitting) dan diformulasikan untuk daerah tropis. Biasanya digunakan untuk rumah tangga dan proyek-proyek besar. Memilih lem juga jangan ngasal ya bu, pipanya sudah pakai merk Rucika maka lemnya juga dari Rucika biar klop dan maksimal hasilnya.
  4. Pipa SNI exoplas, pipa jenis ini hadir sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) dan biasanya digunakan untuk pipa air bersih dan satu hal lagi pipa ini tidak mengandung material cadmium dan mercury dalam prosesnya sehingga aman bagi tubuh. Ini banyak dipakai untuk saluran air didalam perumahan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan digunakan untuk industri.

Mau tahu kelebihan pipa air Rucika ? Ini dia detailnya:

  1. Berdiri sejak tahun 1973
  2. Merupakan produsen pipa PVC terbesar di Indonesia
  3. Menggunakan standar Jepang
  4. Merupakan top brand jadi sudah terjamin kualitasnya
  5. Memiliki aneka varian pipa baik untuk rumahan maupun industri (jaringan perairan, gas, dan aneka instalasi pipa diberbagai jenis bisnis)

Untuk info detail bisa langsung klik www.Rucika.co.id atau menghubungi telp (021) 386 7717.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *