Ini Dia Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Menjadi alumni dari sebuah kampus itu adalah dambaan setiap mahasiswa. Setelah melewati aneka tahapan skripsi dan sidang kini saatnya menyandang gelar menjadi fresh graduate. Yes, dan tantangan barupun siap untuk dimulai yaitu melamar pekerjaan. Proses ini lumayan memakan waktu dan energi dan salah satunya adalah bagaimana caranya membuat lamaran pekerjaan yang disukai oleh HRD. Nah, diartikel kali ini kita akan membahas tips membuat surat lamaran pekerjaan yang tepat dan menarik.

Melamar pekerjaan di perusahaan favorit memang menjadi goal tersendiri. Impian mendapatkan karir yang bagus diperusahaan yang oke merupakan pencapaian tersendiri. Dan menjadi fresh graduate juga tantangan tersendiri. Kita tidak hanya bersaing dengan sesama lulusan baru juga berhadapan langsung dengan mereka yang sudah berpengalaman. Dan salah satu langkah agar kita dapat dipilih adalah dengan membuat surat lamaran kerja yang spesial dan berbeda dengan yang lain.

Membuat surat lamaran kerja pada dasarnya gampang-gampang susah. Diperlukan kejelian dalam memahami requirement lowongan pekerjaan.  Nah, berikut tips dalam membuat surat lamaran kerja yang rekomended:

  1. Gunakan selalu EYD dan bukan bahasa gahoel apalagi dipenuhi dengan aneka singkatan seperti yang disingkat yg, bapak disingkat bpk, dan aneka bahasa lainnya yang tidak baku dan kurang sopan. Ingat Anda berhadapan dengan tim HRD yang memang memilih kandidat yang sesuai baik dari segi skill maupun attitude.
  2. Pelajari profil perusahaan secara detail. Manfaatkan google untuk mencari tahu informasi terkait posisi yang kamu lamar. Jangan sampai kamu malah tidak tahu tentang posisi jabatan yang kamu daftar.
  3. Tidak bertele-tele dalam penulisan dan langsung to the point pada objek surat lamaran pekerjaan
  4. Lampirkan biodata atau CV dengan jelas dan detail. Cantumkan skill Anda yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar.
  5. Lengkapi berkas-berkas yang diperlukan. Cantumkan juga sertifikat tambahan jika Anda mempunyai skill atau prestasi dibidang tertentu.

Mudah kan tipsnya, ingin mendapatkan contoh surat lamaran kerja Anda bisa klik www.BikinCV.com  . Pastikan tahapan awal ini dapat dilewati dengan baik.  CV lamaran kerja yang baik akan membuka peluang untuk masuk ke test tahapan selanjutnya. Untuk mendapatkan contoh CV lamaran kerja yang oke dan rekomended Anda dapat klik juga di BikinCV.com . Nah, bermanfaat kan ? Siapkan yang terbaik dari sekarang ya.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *