Para Hijabers yang senang dengan trend hijab masa kini pasti pernah buka web HijUp.com, yaitu situs tentang fashion muslimah dari brand-brand ternama. Sudah tahu siapa pendiri HijUp.com? Dia adalah Diajeng Lestari, istri dari pendiri Bukalapak.com, Achmad Zaky.

Diajeng Lestari dan Suami (Achmad Zaky)

Diajeng Lestari dan Suami (Achmad Zaky)

Diajeng Lestari lahir di Bekasi, 17 Januari 1986. Masa kecil Diajeng Lestari dihabiskan di tempat kelahirannya. Sampai ketika kuliah, beliau diterima di FISIP Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Politik.

Ditempat kuliah inilah pemikiran Diajeng Lestari berkembang. Selain mengikuti perkuliahan di Ilmu Politik, Diajeng Lestari juga sering ikut perkuliahan jurusan lain. Mata kuliah yang disukainya adalah Management of Changes. Dari situlah pemikiran nya terus berkembang. Ia mempunyai mimpi bahwa kelak dirinya bisa membuat sesuatu yang bisa memberikan perubahan positive di masyarakat.

Setamat kuliah di tahun 2008, Diajeng Lestari bekerja di GTZ, yaitu lembaga pemerintahan asal Jerman yang bekerjasama dengan Pemerintahan Indonesia guna meneliti tentang pelayanan public di Indonesia. Kemudian ia pindah ke sebuah Perusahaan Komersil dan Masuk sebagai Tim Marketing Research.

Kesehariannya ia habiskan untuk bekerja selama 8 jam dengan gaji 8jt/bulan. Sebuah angka fantastis dan kehidupan yang sangat nyaman bagi Diajeng Lestari. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan bertekad mewujudkan impian nya untuk membuat sesuatu yang lebih berharga bagi masyarakat khususnya di ranah Islamic Fashion.

Keputusan nya ini bukan tanpa alasan, karena selain juga seorang Muslim, Diajeng melihat potensi yang besar di Indonesia yang merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di Dunia.

Pada tahun 2011, Diajeng mulai mewujudkan mimpi nya dengan mendirikan HijUp, e-commerce B2C (Business to Customer) dengan konsep Fashion Mall yang khusus menjual barang – barang Fashion Wanita Muslim di Indonesia.

Dalam perjalanan nya membesarkan HijUp.com, banyak sekali lika – liku nya. Awal membangun HijUp.com benar-benar masa perjuangan, tidak hanya kerja keras namun juga kerja cerdas dan kerja kuli. Bagaimana tidak, seorang Diajeng Lestari harus merangkap sebagai Direktur, Manager, plus Office Girl untuk usahanya. Sedangkan bagian IT dibantu oleh suaminya Achmad Zaky.

Hingga kini, sudah ada lebih dari 120 brand dari para desainer lokal yag tergabung di website-nya. Pada tahun 2014 ini, HijUp tidak hanya menjual Fashion Muslim tapi juga menjual kebutuhan pakaian anak – anak dan produk – produk Home & Living.

HijUp.com sudah semakin kuat, besar dan terkenal. HijUp.com telah menjadi e-commerce pertama di Indonesia bahkan dunia yang bergerak di bidang Moslem Fashion. Bahkan saking terkenal nya di dunia maya, Diajeng Lestari baru-baru ini mendapat funding dari perusahaan Investasi yang berbasis Silicon Valley.

Nah, itu tadi kisah Ibu Digital Diajeng Lestari yang mampu berkarya melalui dunia Digital dan memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang Moslem Fashion.

Semoga kisah Inspiratif nya mampu menginspirasi Ibu – Ibu lain nya di Indonesia.

(Visited 771 times, 1 visits today)