Cara terbaru bisnis  rumahan tampa modal besar – Halo ibu,  setiap orang pasti ingin mendapatkan penghasilan tambahan dan sebisa mungkin tampa harus mengeluarkan uang modal, iya kan ? Nah Anda semua mungkin dapat mencoba cara terbaru bisnis rumahan tampa modal besar ini . Apa itu? Ibu bisa menjalankan bisnis dengan sistem dropship atau reseller.

Apa itu sistem dropship? Sistem yang pelakunya sering di sebut Dropshipper adalah suatu sistem jual beli online yang mana untuk menjalankannya tidak memerlukan modal  sepersen pun, karena dengan menjalankan  sistem ini, Ibu tidak memerlukan stok barang. Kita hanya memerlukan informasi berupa foto atau katalog produk, dan jika ada yang tertarik maka kita cukup order lalu dari pihak reseller/distributor/produsen akan memproses order tersebut.

bisnis di rumah

bisnis dari rumah

Dengan sistem dropship ini maka ibu tidak memerlukan modal untuk membeli stok barang yang akan dijual ke konsumen. Bahkan ibu tidak perlu mengirimkan barang, karena yang menghandle pengiriman adalah pihak lain. Tugas ibu fokus untuk mempromosikan produk saja. Dan keuntungannya adalah kita dapat dari selisih harga dari pihak lain tersebut.

Sebagai gambaran jika anda menjalankan sistem dropship:

1.Anda sebagai dropshipper harus menentukan partner bisnis (supplier)  yang menjual barang tertentu yang memiliki potensi penjualan yang tinggi. Untuk hal tersebut anda dapat mencarinya lewat online atau bertanya ke teman yang sudah memulainya terlebih dahulu.

2. Anda harus mendapatkan izin dari pemilik barang dulu atau supplier,  jika anda akan menjualkan produk mereka dengan  sisten dropship. Disini ibu bisa membuat kesepakatan harga dengan supplier, sehingga dapat menentukan persentase keuntungan yang akan anda dapatkan.

3. Jika terjadi kesepakatan maka ibu sudah bisa mulai memasarkan produk. Pada tahap ini ibu hanya perlu memposting foto-foto produk di media yang menjadi toko online kita. Lebih gampangnya lagi ibu bisa meminta foto-foto produk tersebut ke supplier kita. Jadi kerja anda hanya memposting foto saja.

4. Jika terjadi penjualan. ibu hanya perlu meyelesaikan transaksi dengan konsumen, Kemudian transaksi anda dengan supplier, selanjutnya pihak supplier yang akan mengirimkan produknya ke konsumen dengan mengatas namakan ibu sebagai pengirim.

Untuk sistem Reseller hanya sedikit berbeda denga sistem dropship. Sistem reseller menyediakan barang terlebih dahulu untuk dijual kembali kepada konsumen. Stok barang di dapat dari produsen atau dari grosiran, agar mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Sistem reseller lebih sederhana untuk dijalankan, hanya saja hanya membutuhkan sejumlah modal. Tetapi keuntunganya bisanya lebih banyak dari pada sistem dropship, karena produsen bisa memberikan harga lebih murah. Keuntungan lainya adalah, selain bisa menjual langsung produknya kepada kunsumen, anda juga bisa merekrut para dropshipper untuk membantu pemasaran anda , sehingga penjualan anda bisa lebih besar.

Nah, semoga manfaat ya artikelnya baca juga Tips Jualan di Instagram, Ibu Wajib Coba 

foto pexels

(Visited 38 times, 1 visits today)