Cara memulai usaha dari rumah tanpa modal (Dropshiping). Banyak  cara menghasilkan uang dari rumah tanpa harus mengeluarka modal , diantarnya berjualan secara online. Berhubung sangat banyak cara memulai usaha dari rumah tampa memrlukan modal pada kesempatan kali ini , saya hanya akan membahas satu saja ya, yaitu jual produk di online dengan cara  dropsip.

Apa itu Dropsip? yaitu sistem berjualan produk dimana sipplier bekerjasama dengan reseller dan reseller iru tidak harus memiliki stok barang untuk di jual. Reseller hanyaperlu menjajakan spesipfikasi produk yang akan di jualkan  (foto, deskripsi produk dam harga) di blog , facebook, forum, BB group dan toko  online lainnya. Ketika ada yang membeli produk, reseller hanya perlu membeli kembali priduk tersebut ke supplier dan suppliar yang mengirimkan produk kesipembeli atas nama reseller.

Bagi anda sebagai reseller anda hanya perlu menjualkan produk-produk supplier  seperti di blog, web. sosial media( fb , instagran, twitter, BBM ,line, whatsapp, youtube dll), terserah dimana anda akan menjualnya, yang terpenting adalah koneksi internet dan koneksi anda dengan supplier .

Lalu sekarang tinbul pertanyaan baru.  Lalu siapa supplier yang menyediakan sistem dropship? , ada banyak supplier yang meyediakan  sistem dropship, lebih mudahnya nada cari saja di marketlace besar seperti tokopedia, ladaza,kaskus, bukalapak ,olx, shopee dan lainnya. Anda juga bisa mencarinya di supplier toko -toko ofline.

Adapun keuntungan sestem dropship ini adalah:

1.Tidak memerlukan modal untuk memulai usaha, Anda cuma tinggal membuat katalog, dipasarkan terus tinggal menunggu orderan datang.

2.Menghemat ongkos kirim, karena barang langsung dikirim dari produsen ke konsumen tampa harus mampir ke pengencer terlebig dahulu. sehingga menekan ongkos kirim.

3. Bebas resiko  barang-barang tidak laku, karena memang kita tidak punya barang.

4.Tidak perlu direpotkan dengan penyimpana dan pengiriman barang . Kerena barang seluruhnya masih ada di produsen dan sepenuhnya tanggung jawap produsen.

5.Bisnis model ini bebas dilakukan dimana dan kapan saja , yang terpenting adanya koneksi internet.

Setiap ada kelebigan tentu ada juga kekurangannya, begitu juga dengan sistem dropship. Ada beberapa tantangan yang harus diperhatikan daatmenjalankan  bisnis dengan sistem dropship:

-Anda haru pandai dan berhati-hati dalam memilih supplier karena banyak juga yang tidak dapat dipercaya.

-anda harus sering-sering melakukan updete stok, karena kadang produk yang kita jual ternyata di supplier stoknya lagi kosong.

Inilah sedikit informasi tentang cara memulai usaha dari rumah tampa modal yaitu dengan berjualan dengan sistem dropship, semoga memberi manfaat.

(Visited 136 times, 1 visits today)