Saat ini, hampir semua orang mempunyai aplikasi sosial media yang bernama Instagram. Di dalam instagram kita bisa mengupdate status kita dengan foto-foto, biasa di kenal juga dengan caption (status di Instagram). Mulai dari, anak-anak, remaja, dewasa, artis, public figure hampir semuanya memiliki Instagram. Di Instagram kita bisa melihat tips-tips memasak, menggambar, make up,  melihat foto-foto bagus seperti pemandangan, bahkan cuplikan film-film dan drama. Anda pasti menyadari jika pengguna Instagram di Indonesia sangat banyak sehingga di Instagram memiliki potensi untuk menghasilkan uang, salah satu nya dengan berbisnis online.

Ada tiga pengaturan akun di Instagram, profil yang di privasi (akun hanya bisa dilihat oleh orang yang saling mengikuti) dan profil publik, dan profil bisnis. Untuk berbisnis online di Instagram, hal yang pertama-tama harus di lakukan adalah mengubah profil instagram anda menjadi profil bisnis. Saat profil kita di ubah menjadi profil bisnis, kita bisa melihat berapa orang yang mengunjungi profil bisnis kita selama seminggu, bisa juga kita atur  agar kita tahu siapa saja orang yang menyimpan foto-foto kita. Dengan begitu, kita bisa mengontrol traffic akun instagram kita.

Kategori di profil bisnis instagram bisa kita atur, apakah kita ingin memilih restoran, blogger, make-up, taravelling, dan masih banyak lagi. Bisa di atur sesuai yang kita inginkan.

Sebelum anda beralih ke profil bisnis, anda disarankan telah memilki halaman pada facebook yang bisa terhubung dengan instagram. Fungsi nya  adalah agar orang mudah terhubung antara instagram dan facebook, dan agar orang lain juga lebih mudah menemukan profil kita.

Maka dari itu, ikutilah langkah-langkah mudah membuat profil bisnis di instagram anda

  1. Klik profil anda
  2. klik ikon tiga titik berdiri yang berada di pojok atas sebelah kanan profil anda
  3. setelah anda meng-klik tanda titik tiga, maka di sana terdapat banyak opsi-opsi pilihan
  4. scroll down (geser ke bawah) hingga anda menemukan opsi pilihan ‘beralih ke profil bisnis’, kemudian klik opsi tersebut
  5. Selanjutnya, akan mucul tulisan ‘selamat datang di alat bisnis instagram’. Anda bisa klik lanjut kan hingga muncul tulisan ‘hubung kan ke facebook’
  6. kemudian klik ‘pilih halaman’ . Nanti anda akan di alihkan untuk masuk/ login ke facebook
  7.  Setelah itu, anda bisa mempersiapkan profil bisnis, masukan alamat email, nomer telepon dan alamat yang bisa di cari di google maps, kemudian klik tanda ceklis untuk melanjutkan.
  8. Selesai, anda sudah memiliki profil bisnis sekarang. Profil bisnis memiliki tambahan tombol baru yaitu, tombol ‘kontak’

Saat anda mengubah profil instagram, anda juga bisa melihat wawasan dari akun anda. Anda akan melihat tombol grafik garis 3 di profil bisnis anda, ketika anda meng-klik maka akan muncul info-info akun bisnis, seperti selama seminggu ada berapa followers yang bertambah, dalam seminggu sudah berapa kali anda mempost foto, berapa orang yang sudah berkunjung ke akun bisnis anda, berapa persentase followers wanita dan pria, berapa usia followers anda, dan kebanyakan dari kota mana saja followers anda berasal. Dan juga ketika akun sudah berganti menjadi profil bisnis, anda bisa melakukan promosi pada akun bisnis anda.

Jadi, setelah membaca artikel cara membuat profil bisnis di Instagram, anda sudah bisa untuk memulai bisnis anda di instagram, bukan? Tunggu apalagi, silahkan anda coba sekarang juga, semoga bisnis anda berjalan lancar.

(Visited 898 times, 1 visits today)