Cara Aman Menyetorkan Uang Tunai Via Teller

Cara aman setor uang –  Pernahkah Anda ketika melakukan transaksi memyetorkan uang tunai ke Bank via teller. Mengalami peristiwa yang kurang mengenakkan? Seperti misalnya anda sudah merasa menghitung uang dengan jumlah benar akan tetapi ketika dihitung teller jumlahnya tidak sama? Atau pernahkah anda ditegur teller karena setoran uang tunai anda susunan terbalik balik tidak beraturan? Ada beberapa tips menyetor uang tunai yang bisa kita lakukan supaya transaksi memyetor uang tunai kita ke teller aman, nyaman.
Tips Tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Buatlah daftar setoran sesuai jumlah pecahan uang yang akan kita setorkan. Misalnya pecahan 100 ribu ada beberapa lembar, pecahan 50 ribu ada berapa lembar, semua kita list lengkap. Ini berguna ketika mencocokkan jumlah hitungan teller dengan kita.
  2. Susun uang kertas dengan susunan yang sama. Misalnya bagian bergambar pahlawan berada diatas. Maka semua susun dengan susunan yang sama. Ini berguna untuk mempercepat proses hitungan di depan teller.
  3. Kelompokkan uang dengan nominal yang sama. Misalnya per 100 lembar kemudian ikat dengan kertas. Jangan disterples ataupun diikat dengan benda yang bisa merusak kondisi uang.
  4. Ketika didepan teller pastikan uang yang anda setor disusun dimeja atas. Jangan mau ditaruh dimeja bawah sebelum dilakukan penghitungan. Lihatlah dengan cermat mesin penghitung. Setiap mesin penghitung selesai melakukan hitungan cocokkan dengan daftar yang kita punya. Terkadang mesin penghitung juga bisa salah dalam melakukan hitungan. Ini biasa terjadi dikarenakan misalnya uang lengket sehingga tidak terhitung atau yang tertekuk. Jadi bila jumlah lembar tidak sama dengan daftar kita. Minta teller menghitung ulang. Lakukan beberapa kali. Kalau kita sudah yakin di rumah menghitung dengan benar. Hitung secara manual. Periksa kondisi uang. Ini biasanya yang suka menyebabkan selisih hitung antara mesin teller dengan kita.
  5. Untuk uang logam pisahkan setiap pecahan nominalnya. Jangan diplester. Lebih baik masukkan ke dalam plastik sesuai dengan jumlah nominal uangnya.
  6. Jangan membawa uang tunai secara mencolok. Apabila nominalnya banyak. Kalau jumlahnya banyak . Tidak usah ragu minta pengawalan polisi.

Tips tips sederhana diatas sangat berguna untuk mempercepat transaksi di depan teller. Juga mengurangi resiko selisih karena kesalahan teknis maupun human eror. Dengan kemudahan itu jika kita karyawan maka tidak perlu merogoh kocek untuk mengganti selisih uang yang biisa saja terjadi. Semoga bermanfaat.

 

fotoduniakerja

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *