Berbahayakah Anak Anda Berlama lama menonton video youtube – Tentu anda kenal dengan Media Sosial yang mengedepankan Konten Video, yaitu Youtube. Youtube adalah Media Sosial yang cukup terkenal di dunia, khususnya di Indonesia. Dari berbagai kalangan pun sudah mengenal Youtube, dari yang Masih anak-anak sampai yang sudah tua. Lalu apakah berbahaya jika anak anda Berlama-lama atau sering menonton Video di Youtube? Mari simak penjelasan Berikut.

Sebelum masuk ke topik dari artikel ini, kita perlu tahu dahulu apa itu Youtube. Youtube adalah salah satu media sosial yang memiliki Konten Video Sharing atau Berbagi Video. Dengan menggunakan Youtube kita bisa mendapatkan segala macam Informasi dalam bentuk sebuah Video. Contohnya di Youtube saat ini ada berbagai macam tutorial, seperti Tutorial Hijab, Tutorial memasak, Tutorial Instal software, Tutorial Game, dan lain sebagainya. Selain itu juga ada Informasi seperti di dunia Olahraga, Berita terupdate dari dalam dan luar negeri, Music, Lifestyle atau gaya hidup, bisnis, dan masih banyak lainnya.

Dengan berbagai macam Video yang beredar di Youtube tentunya mesti bisa kita filter ke anak-anak kita. Karena ditakutkan anak kita nanti menonton hal-hal yang negatif dan di aplikasikan di dunia nyata. Atau anak kita melihat hal yang belum di perbolehkan pada waktunya. Youtube pun mengerti akan hal itu, Oleh karena itu untuk menanggulangi hal tersebut, Youtube memiliki fitur Youtube Kids.

Youtube Kids ini adalah Youtube yang khusus untuk anak-anak, jadi para orang tua tidak perlu khawatir lagi tentang anaknya yang menonton film yang kurang pantas. Youtube Kids bisa digunakan di Smartphone ataupun tablet. Fitur dan tampilannya pun disesuaikan untuk anak-anak. Dan kita sebagai Orang tua bisa menentukan Durasi Video yang mau kita tunjukkan. Jika video ingin dilanjutkan lagi, Kita bisa buatkan Password jika ingin memutar video selanjutnya.

Perlu anda ketahui, Youtube Kids ini pertama kali di rilis pada tanggal 23 Februari 2015, dan anda bisa mendapatkannya di Playstore maupun Appstore. Youtube Kids memiliki empat kategori untuk anak-anak, yaitu Learning, Explore, Shows, dan Music.

Berbahaya atau tidaknya dari Youtube tergantung kita yang mengawasi sang anak. Segala yang berlebihan juga tidak bagus, jadi anda bisa menjadwalkan kapan diperbolehkan menggunakan Gadget atau tidak. Sering-seringlah mengadakan Family Time sehingga anak anda tidak ketergantungan dengan Gadget.

foto kued.org

(Visited 931 times, 1 visits today)