Bagaimana menentukan  usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga? Untuk ibu rumah tangga jangan bingung , karena banyak sekali usaha -usaha yang dapat anda kerjakan di rumah anda.  Yang terpenting adalah keberanian anda untuk menciptakan usaha tersebut. Keuletan dan kreativitas anda sangat di uji dalam melakukan suatu usaha , yang tepenting anda tidak mudah  menyerah.

Bisnis rumahan dapat di lahirkan dari dasar bakat yang ada pada dalam diri anda. Tidak hanya itu saja, bahkan hobi dan kesibukan mengurus anak jga dapat melahirkan suatu usaha  yang bisa menambah penghasilan anda. Jadi bagi ibu rumah tangga , meskipun kehidupan anda di rumah terus  menerus , bukan berarti anda tidak bisa berkarya untuk bisa menghasilkan  pendapatan sendiri.

Bagaimana menentukan usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga. Memang untuk menyadari dan mengetahuwi peluang untuk ibu rumah tangga  itu tidak gampang. Untuk itu perhatikan tips-tips berikut  ketika anda  memilih suatu usaha.

usaha untuk ibu rumah tangga

Menentukan usaha yang cocok dengan anda

  1. Usahakan  bisnis yang anda buka memiliki  hubungan dengan bakat anda.  Misalnya anda berbakat dalam merajut pakaian , memasak, atau menciptakan kerasi lainya . Hal itu dapat dihadikan langkah awal, dalam mengembangkan usaha rumah anda.
  2. Perhatikan letak geografis rumah anda. Jika kebutuhanya sangat strategis maka berarti ada kesempatan lagi untuk menjadikan rumah anda, sebagai tempat usaha yang menjanjikan.  Pada dasarnya usaha akan berjalan dengan baik jika kita bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik. Perhatikan dengan baik kebutuhan apa yang belum terpenuhi di sekutar anda. Misalnya di depan klinik belum ada minimarket, warung nasi, penjual roti atau buah-buahan sebagai oleh-oleh untuk menjeguk orang sakit. Perhatikan dengan baik kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi dasekitar anda.
  3. Dengan kecanggihan teknologi saat ini , terutama di bidang internet dan media sosial, anda dapat untuk mencoba untuk berbisnis online dan pasarkan di sosial media dengan sarana yang telah anda tentukan  . Facebook. instagram, yuotube,whatsapp, line, telegram,  merketplace (buka lapak, tokopedia, olx dll) adalah beberapa situs yang bisa mengembangkan bisnis anda, dan tentunya masih banyak lagi situs lainya. Setiap media memerlukan pengetahuan optinasi pastikan anda untuk mempelajarinya.  Sebagai ibu rumah tangga kadang kala akan agak sulit di bagian teknis , anda bisa bertanya kepada suami, putra putri, saudara atau teman-teman anda yang mengerti pemasaran online. Baca juga Tips menghasilkan uang dengan BLOG

Nah setelah tau dengan tiga tips diatas diharapkan anda  bisa memunculkan ide-ide kreatif yang mampu bersaing dengan kompetitor lain. Dan satu lagi jangan sampai ide anda itu hanya sampai sebatas ide saja. Tetapi ide anda itu harus di wujudkan , dan dikembangkang sehingga menjadi menjadi usaha yang menghasilkan pendapatan tetap.

 

 

foto pexels

(Visited 18 times, 1 visits today)