Bagaimana-membuat-Akun-googleplus

Saat ini siapa yang tidak mengenal google, hampir semua orang mengenal Google. Sebuah perusahaan yang terbentuk pada tanggal 4 september 1998 ini banyak membantu orang-orang dalam memenuhi kebutuhannya di dunia Online. Beberapa Produk google yang kita kenal ada Google Apps, Gmail, Google Chrome, Blogger (blogspot), Google analytics, Google AdWords, Google Plus dan masih banyak lainnya.

Masing-masing produk memiliki Kelebihan dan fungsinya masing-masing. Hampir semua aktifitas di dunia digital ini kita menggunakan Aplikasi dari perusahaan asal Amerika ini. Salah satu yang dipakai oleh banyak orang tidak lain adalah Google Plus. Mungkin sebagian orang sudah mengetahui dan melihat Google plus, karena hampir setiap Smartphone terdapat Aplikasi satu ini. Untuk lebih jelasnya di artikel ini saya akan share kepada teman-teman semua Apa itu Google Plus dan Bagaimana membuat akun Google Plus.

Google Plus atau sering kita melihat lambangnya yaitu G+ ini merupakan sebuah jejaring sosial atau aplikasi yang dimiliki dan dikembangkan oleh Perusahaan Raksasa di Internet yaitu Google. Dari pertama kali resmi dirilis, Google plus memiliki pendaftar baru yang luar biasa, walaupun masih kalah pamor dengan facebook dan twitter pada masa tersebut, yang dikenal sebagai social media terbesar di dunia.

Hingga saat ini Perusahaan dengan Kantor Unik ini memiliki User mencapai lebih dari 136 juta, dan 70% penggunanya aktif setiap hari. Banyaknya pengguna dari Google Plus ini juga tidak lepas dari sinkronisasi layanan google dalam satu akun. Jika anda memiliki Akun Gmail, otomatis anda bisa menggunakan layanan aplikasi lainnya seperti blogger, Google drive, dan yang pasti jejaring sosial Google Plus.

Para pebisnis di dunia, Indonesia khususnya, dan para blogger memanfaatkan Google plus untuk meraup banyak traffic. Benar saja, anda akan menemukan beberapa profil orang dengan jumlah share yang banyak sekali untuk menuju blog-blog tertentu.

Untuk membuat akun Google Plus sangat mudah, Yang penting anda sudah memiliki akun Google atau Gmail, maka anda bisa memiliki akun Google Plus. Dan lebih jelasnya, sebelumnya kita akan memulai dari Pembuatan Akun Google terlebih dahulu. Ikuti step-step berikut :

1. Buka situs http://www.gmail.com di Google Chrome atau firefox, nanti anda akan menuju halaman seperti ini

bagaimana-membuat-akun-googleplus

2. Klik “Buat Akun”, karena kita disini akan membuat akun google yang baru dulu. Setelah klik anda akan menuju ke halaman seperti ini

Cara-membuat-akun-google-plus

3. Silahkan mengisi Kolom-kolom tersebut dengan benar, isi alamat Email anda bisa dengan nama anda ataupun bisnis anda, sesuai yang anda ingat, Jika sudah ada yang punya bisa kolaborasi huruf dengan angka.

4. Setelah anda mengisi dengan benar tahap selanjutnya anda akan diminta untuk melakukan verifikasi. Proses verifikasi bisa melalui SMS atau telepon ke nomor yang anda daftarkan sebelumnya. Anda nanti akan menerima kode untuk di masukkan ke kolom verifikasi

5. Selanjutnya anda akan mengisi Profil Google Plus anda, Karena akun gmail tersebut sinkron dengan semua layanan Google salah satunya google plus.

6. Lalu untuk masuk ke Google plus anda bisa membuka situs http://plus.google.com, anda akan diarahkan untuk memfollow akun bisnis, pages, atau komunitas tertentu, setelah selesai klik Continue.

7. Setelah itu anda akan mengisi informasi seperti foto profil, nama, informasi pekerjaan, dan tempat tinggal. Setelah selesai mengisi klik “Finish”

8. Setelah sampai tahap ini, Selamat! Akun Google plus anda telah selesai dibuat.

Akun google plus sudah bisa anda gunakan, anda bisa share beberapa link Youtube anda, link website anda, gambar dan lainnya. Oke Itulah sekilas mengenai Google plus dan cara membuatnya, semoga bermanfaat.

(Visited 402 times, 1 visits today)