Tahukah anda Ternyata ada Cara memutar Video Youtube secara Offline. Semua pasti mengenal Media sosial yang mengedepankan konten Video yang satu ini. Yaps.. Media sosial ini bernama Youtube. Youtube merupakan sebuah situs berbagi video Terbesar di dunia dan dimiliki oleh Google. Youtube sampai saat ini telah memiliki lebih dari 1 milliar pengguna di seluruh dunia. Setiap harinya saja bisa mencapai puluhan ribu video yang di upload oleh para pemilik akun Youtube.

Youtube memiliki Segudang informasi di dalamnya yang berbentuk video. Beberapa informasi tersebut seperti Berita terupdate, Olahraga, Lifestyle, Hiburan, Teknologi dan lainnya. Anda juga bisa memperoleh informasi yang berbentuk tutorial, seperti tutorial memasak, tutorial bermain game, tutorial service Smartphone, tutorial install aplikasi, tutorial Hijab dan masih banyak lagi lainnya. Bisa di bilang Youtube seperti kita sedang menonton Televisi, hanya bedanya Youtube ini menggunakan Kuota Internet.

Untuk nyaman dalam menonton di Youtube anda perlu memiliki akses Internet yang cepat dan stabil, supaya anda menontonnya tanpa buffering. Terkadang ada beberapa tempat yang dimana kurang cocok dengan provider milik kita, sehingga koneksi Internetnya kurang bagus. Sehingga kita tidak bisa menonton Video yang telah kita tonton atau akan kita tonton. Lalu bagaimana caranya supaya bisa menonton Youtube tanpa terganggu koneksi? Bahkan walaupun tanpa koneksi internet pun kita bisa tetap menonton Youtube?

Sebenarnya Youtube sudah menjawab keluhan pelanggan seperti di atas. Namun banyak dari kita yang belum mengetahui fitur yang satu ini. Banyak yang menyebut fitur ini adalah Youtube Offline. Dengan fitur ini kita bisa menyimpan video di aplikasi Youtube kita.

Berikut Step by step Bagaimana cara memutar Video Youtube secara Offline

  1. Untuk menggunakan fitur ini, anda baru hanya bisa menggunakannya lewat smartphone. Jadi di step awal ini anda perlu mendownload dan Install aplikasi Youtube di Smartphone anda.
  2. Lalu buka aplikasi Youtube dan Login dengan menggunakan Gmail anda yang aktif, biasanya ketika anda menggunakan android gmail anda sudah tersimpan di dalamnya
  3. Carilah video yang anda ingin unduh atau Download. Anda bisa mengetikkan judul video atau nama akun youtube dengan pilih tanda Kaca pembesar di bagian atas lalu ketik namanya di “search Youtube”
  4. Lalu anda klik videonya dan biarkan berputar, lalu nanti anda akan melihat tombol download atau unduh di bagian bawah kanan video anda tersebut.
  5. Setelah anda klik nanti akan muncul pop up untuk menentukan resolusi video anda dan Ukuran video tersebut. Lalu Klik ok
  6. Setelah itu proses download akan berjalan, tinggal anda tunggu sampai selesai.
  7. Untuk menemukan video yang sudah anda Download tadi, anda ke menuju ke akun youtube anda atau disebut menu pengguna.
  8. Setelah masuk ke menu pengguna anda bisa pilih available offline “Saved Videos”. Dan klik video yang sudah anda download.

Simple bukan? Untuk mengetesnya anda bisa mematikan koneksi internet anda dan buka Video yang tadi sudah anda unduh. Lalu apakah semua video bisa disimpan Offline? Tidak, Ada beberapa Video yang tidak bisa anda unduh. Hal ini dikarenakan Youtube sangat ketat terhadap Copyright atau pembajakan.

(Visited 1,660 times, 1 visits today)