Berkembangnya dunia Digital membuat kita sebagai Masyarakat Indonesia mau tidak mau mempelajari hal-hal yang berbau digital. Terutama jika kita adalah seorang Pebisnis, supaya kita bisa bersaing dengan para Kompetitor kita mesti mulai untuk mempelajari Dunia Digital. Atau mungkin anda hanya seorang Ibu Rumah Tangga, Anda pun mesti mempelajarinya untuk diri anda, keluarga anda dan terutama anak anda.

Saat ini ada yang dinamakan Media Sosial, Media sosial ini yang telah membantu kita dalam mempermudah berinteraksi antar sesama pengguna. Dengan adanya media sosial juga kita dapat berkenalan dengan orang baru, menemukan jodoh, bertemu dengan teman-teman lama, Bahkan sampai kita manfaatkan untuk berbisnis.

Berbagai macam Media Sosial pun bermunculan, ada Facebook, Twitter, Instagram, Whatsapp, Youtube, Line, BBM, Path, Badoo, WeChat, Telegram dan lain sebagainya. Anda bisa memilih yang paling anda butuhkan. Ada yang memiliki kelebihan bisa berbagi foto dan tulisan, ada yang bisa berbagi Video, Ada yang bisa menemukan Pasangan atau Jodohnya, Ada yang bisa membuat Group Chat, dan masih banyak lagi. Media Sosial ini lah yang sudah mulai memanjakan kita dengan segala Kelebihannya.

Namun di Artikel kali ini saya akan membahas salah satu Media Sosial, yaitu Telegram. Telegram ini merupakan Media Sosial seperti Whatsapp, namun memiliki kelebihan tersendiri di dalamnya. Dengan Telegram kita bisa membuat Channel, Mengirim berbagai jenis File dengan maksimum 1,5 Gb, memanfaatkan fitur Secret Chat, membuat Group Chat dan lain sebagainya. Berawal banyak orang yang mulai menggunakan Telegram karena di Telegram kita bisa menampung 5000 anggota di sebuah Grup Chat. Sedangkan di Whatsapp masih belum bisa mencapai angka tersebut.

Dengan kapasitas yang sebesar itu kita bisa memanfaatkan untuk komunitas bisnis, untuk Reseller bisnis, menampung Konsumen tetap anda, untuk edukasi dan lain sebagainya. Lalu bagaimana membuat Grup di Telegram? Berikut langkah-langkah mudahnya.

  1. Untuk anda yang belum memiliki Aplikasi Telegram, anda bisa Download terlebih dahulu di Playstore, lalu anda daftarkan nomor anda dan lakukan sesuai petunjuk. Atau lebih mudahnya kunjungi Tutorialnya disini
  2. Setelah anda sudah memiliki aplikasi dan akunnya, silahkan jalankan aplikasi Telegram anda.
  3. Setelah anda masuk, Pilih gambar garis tiga di kiri atas
  4. Lalu pilih New Group dan pilih Kontak siapa saja yang ingin anda masukkan dalam Group
  5. Kemudian buatlah nama Groupnya, jika sudah anda tulis namanya pilih ikon Check atau contreng
  6. Dan Selamat anda sudah memiliki Group Baru di Telegram

Di Group tersebut anda juga terdapat Opsi pemilihan admin group, Edit nama Group, Delete member, Convert to Supergroup, dan Leave Group.

foto pcworld

(Visited 3,265 times, 1 visits today)