Bagaimana Cara Membangun bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Menjadi ibu rumah tangga yang produktif , mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya tanpa harus mengabaikan peran ibu seutuhnya sepertinya menjadi salah satu keinginan yang didambakan oleh semua ibu nih.

Nah, di era yang udah modern ini semua ibu bisa mewujudkannya. sudah banyak ibu ibu sukses dibidang bisnis rumahan ini kuncinya, asal mau mencoba dan tidak cepat berputus asa dalam menjalankannya. prinsip dan mindset yang wajib ditanamkan oleh ibu adalah semua bisnis rumahan dapat dilakukan asalkan tekun, konsisten, dan jangan takut mencoba.

Ada banyak peluang usaha yang bisa ibu kerjakan dirumah. Hal ini tentu akan menghemat biaya untuk sewa tempat usaha, selain itu ibu juga bisa mengawasi anak anak. Yang perlu diperhatikan adalah potensi pasar sekitar rumah kita. kita juga harus pandai melihat peluang kira kira apa yang banyak dibutuhkan masyarakat.

Misal :

  1. KERAJINAN TANGAN DARI SAMPAH PLASTIK

Selama ini modal sering kali dianggap sebagai masalah utama dalam membangun suatu usaha atau bisnis. Pandangan seperti ini merupakan sebuah pendapat yang tidak salah, namun juga tidak seluruhnya benar. Diluar urusan modal masalah lain yang sering menjadi beban pikiran bagi para pelaku usaha terutama yang baru masuk tahap perintisan adalah ide atau gagasan. Meski demikian masalah ini sebenarnya juga dapat diselesaikan dengan mudah asal mau kreatif. “Berani melakukan inovasi, itulah suatu kunci dalam melakukan usaha”

Kita tau bahwa proses penghancuran sampah plastik itu butuh jangka waktu yang sangat lama maka dari itu kita dapat memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan dasar utama untuk membuat kerajinan tangan, seperti : Tas dan Dompet. Peluang usaha ini juga dapat membantu mengurangi jumlah pengangguran dan meningkatkan kreatifitas yang terpendam.”

2. JUALAN PULSA

Saat ini hampir seluruh masyarakat di Indonesia telah menggunakan ponsel sebagai alat komunikasi . Tingginya pemakaian perangkat bergerak ini tentunya berbarengan dengan penggunaan pulsa yang cukup tinggi pula terutama pemanfaatannya untuk paket data/kuota. Hal ini tentunya telah membuka peluang tersendiri yang sangat baik dari sisi prospek dan anda pun bisa untuk membuka usaha dirumah maupun online sekaligus.

3. KUE KERING DAN BASAH

Bisnis kue kering sendiri sebenarnya banyak sekali yang menjalankan, dan banyak yang berhasil dalam bisnis ini. Untuk itu, banyak para produsen yang menjadikan bisnis kue ini sebagai bisnis sampingan.

Kue adalah panganan atau makanan ringan yang dibuat dari campuran berbagai bahan pangan dan memiliki bentuk dan jenis yang beraneka ragam. Untuk penggemar atau yang mempunyai hobby memasak ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan , bisnis ini juga tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak namun untuk memulai suatu bisnis kita harus memperhartikan tips tips berikut :

  1. Jenis produk makanan apa yang akan dijual
  2. Produksi
  3. Penampilan
  4. Rasa
  5. Percaya diri
  6. Membuka penjualan online

Potensi pemasarannya bagaimana masyarakat bisa mengetahui produk apa yang dijual supaya laku dipasaran. Biasanya bisnis ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai acara, seperti : arisan, hajatan, seminar, dll. Bisnis usaha kue kering ini meningkat sangat pesat pada hari hari besar, seperti lebaran dan natal maka dari itu kita harus tekun, jangan mudah putus asa karena setiap usaha harus dibarengin dengan doa juga supaya diberikan kelancaran kedepannya.

Kue tradisional kebanyakan dibuat dalam bentuk kue basah biasanya banyak dijual dipasaran , dengan perkembangan yang semakin meningkat kue tradisional mulai tersaingi oleh kue kue modern.

Writer – Delfi , peserta magang bisnis online bersama PromoBekasi.com Batch 1

(Visited 53 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *