Siapa yang tak kenal dengan Asma Nadia? Penulis produktif yang sudah menulis 50 buku dan banyak karyanya menjadi best seller. Beberapa bukunya telah diangkat menjadi cerita film dan sukses di pasaran.  Novel “Assalamu’alaikum Beijing” dan “Surga Yang Tak Dirindukan” meraih banyak penonton saat di film kan. Sebelumnya ada film yang ditayangkan dari Novel “Emak Ingin Naik Haji” dan “Rumah Tanpa Jendela”. Dan di tahun 2016 ini telah tayang film dari Novel yang ditulisnya dengan Judul “Jilbab Traveller Love Sparks in Korea”. Konsisten menulis dan tetap menghasilkan karya yang bermanfaat merupakan impian bagi penulis.

Asma Nadia novelis

               Buku Karya Asma Nadia

Bagi Asma Nadia, alasan utama menulis agar dapat meraih cinta dan RidhaNya. Dengan menulis bisa memberi inspirasi kepada orang lain. Menulis dapat memberikan nilai – nilai edukasi tentang kebaikan dan kebenaran dalam berbagai hal. Orang yang membaca karyanya bisa mendapat pencerahan. Menulis akan menjadi ladang amal meskipun ajal menjemput. Ilmu atau karya yang bermanfaat, pahalanya akan mengalir terus-menerus. Tulisan yang bermanfaat akan bernilai ibadah.

Selain menulis Asma Nadia juga hobby Travelling, ia dikenal sebagai “Jilbab Traveller”. Tidak diragukan lagi karena hobinya tersebut membuat Asma Nadia telah mendatangi sekitar 59 Negara dan lebih dari 200 kota di seluruh dunia. Menurutnya, “Tidak harus kaya untuk bisa travelling ke berbagai negara tapi buat dirimu berdaya. Isi waktu dengan berprestasi dan membangun eksistensi. Jilbab bukanlah pembatas mimpi”. Dari hobby travelling nya, dia telah menghasilkan karya buku antologi “Jilbab Traveller” dan Novel “Jilbab Traveller Love Sparks ini Korea”. Asma Nadia menyukai Travelling karena perjalanan akan selalu melahirkan cinta, kenangan dan sesuatu yang membuat kita kian dekat dengan Allah.

Meski kini Asma Nadia telah menjadi Penulis Terkenal dan banyak mendapatkan penghargaan dari dalam maupun luar negeri, tetapi tidak membuat dirinya tinggi hati. Tetap low profile merupakan sikap nya yang mengundang banyak simpati dan membuat penggemar karya – karya nya terus bertambah. Pembaca setia tulisan nya merupakan energi positif bagi Asma Nadia untuk terus memberikan karya terbaik.

Itu dia kisah inspiratif Asma Nadia, berkarya melalui buku, travelling lalu film. Selamat berkarya!

(Visited 405 times, 1 visits today)