Dulu, masih banyak pebisnis terutama pemilik usaha UKM yang berfikir bahwa memiliki website belum begitu penting bagi bisnis nya. Ada yang berfikir membuat website itu mahal dan belum masuk ke dalam anggaran usahanya. Ada juga yang beralasan karena usahanya tidak menggunakan komputer, maka website tidak dibutuhkan. Ya itu dulu, jika anda sebagai pebisnis masih berfikir bahwa website itu tidak terlalu dibutuhkan, maka siap – siap anda akan tertinggal jauh dengan kompetitor – kompetitor anda. Jika kompetitor anda semakin kuat sementara anda tidak mengimbangi atau melampauinya, maka bisa anda prediksi sendiri bagaimana bisnis anda kedepan nya.

Ada lagi yang beralasan, “orderan saya paling banyak di social media, jadi saya gak perlu website, orderan ada terus tiap hari tanpa website”. Daan selang beberapa minggu kemudian salah satu akun di social media nya di block. Nah lho, kalo udah kaya gitu gimana? ribuan follower pun tidak ada artinya karena anda tidak memiliki data mereka. Social media itu ibarat tempat tinggal kita hanya mengontrak saja, sedangkan website itu seperti rumah milik kita sendiri. Jadi intinya boleh berjualan di social media, asalkan dilakukan dengan cara yang benar dan perlu anda sadari kita tidak bisa selamanya mengandalkan atau bergantung pada rumah kontrakan (social media), disamping social media anda harus memiliki website.

Nah, ini dia Alasan mengapa para pebisnis online wajib memiliki website sendiri :

1.Bisnis anda akan mendapatkan Kredibilitas dari pelanggan

zaman sekarang ini banyak para pembeli memanfaatkan media internet untuk mencari sesuatu, layanan atau produk yang di inginkan, bisnis yang anda kembangkan akan memiliki kredibilitas jika bisnis atau barang dagangan dan jasa memiliki sebuah website, jika bisnis anda tidak memiliki website pelanggan potensial akan lebih memilih pesaing bisnis anda yang memiliki sebuah toko online atau website.

2. Dengan Webite Anda Bisa menghemat biaya Promosi

ketika anda membayangkan bahwa anda tidak sanggup menciptakan sebuah web atau toko online yang profesional, ada baiknya anda menyewa jasa pembuatan website biasanya jasa ini sangat bervariasi, tapi jika anda sudah memiliki website, anda tidak perlu lagi berkeliling atau menjajakan dagangan ditempat-tempat ramai. cukup dengan menggunakan jejaring sosial, dengan itu kita bisa menjajakan dagangan yang lebih luas keseluruh nusantara.

3. Memudahkan Pelanggan Menemukan Informasi terbaru produk Anda

jika anda memiliki website tentu juga bisa menjadikan website tersebut sebagai brosur atau katalog dagangan anda, dapat lebih mudah dibanding harus dibanding dengan media cetak yang akan sulit untuk diperbaharui kembali.

4. Toko online mudah menjangkau pembeli

dengan website dantoko online anda sudah melayani pembeli selama 24 jam karena mungkin ketika anda sedang istirahat atau mengerjakan urusan yang lainnya ada saja konsumen yang akan melihat-lihat di toko online atau website anda.

5. Dengan Website target pasar dan pembeli lebih luas

website adalah tempat alternatif yang sangat baik untuk promosi produk dan jasa anda di media inetrnet, bisnis anda akan menjangkau lebih luas namun tertarget dengan web eCommerce yang anda miliki, bahkan bukan orang dalam negri saja yang akan melihat orang luar juga akan melihat produk-produk anda.

6. Memberikan tempat untuk melihat bisnis anda

website atau toko online merupakan tempat yang tepat untuk memamerkan karya atau dagangan anda, dengan fitur galeri foto, portfolio, dan testimoni tentang produk anda.

7. Website sangat menghemat waktu anda

Promosi dan memperkenalkan produk dapat menyita waktu, enah melalui brosur, telepon, aatau bertemu langsung, dengan website anda merupakan katalog online dan bisa melakukan promosi sesuka hati dan sangat menghemat waktu dan transportasi.

semoga bermanfaat..

(Visited 108 times, 1 visits today)